get app
inews
Aa Read Next : Target Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023: Putra Harus Emas, Putri Perak

Proliga 2023: Perkasa! Bandung Bank BJB Pupus Mimpi Jakarta Elektrik PLN ke Final Four

Senin, 13 Februari 2023 | 10:30 WIB
header img
Tim putri Jakarta Elektrik PLN gagal melangkah ke final four Proliga 2023. Hasil itu didapat usai Jakarta Elektrik kalah melawan Bandung Bank BJB Tandamata dengan skor 1-3. (foto: PBSI)

SUBANG, iNews.id- Tim putri Jakarta Elektrik PLN gagal melangkah ke final four Proliga 2023. Hasil itu didapat usai Jakarta Elektrik kalah melawan Bandung Bank BJB Tandamata dengan skor 1-3 (19-25, 18-25, 25-23 dan 18-25).

Duel berlangsung Minggu (12/2/2023) di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur.  Asisten Pelatih Jakarta Elektrik PLN, Maman Suparman, pun mengungkapkan performa anak buahnya kontra Bandung Bank Bjb Tandamata sudah maksimal.

"Dalam sesi latihan sudah diperbaiki tapi dilapangan tidak sesuai dengan yang diterapkan di lapangan," kata Maman dikutip dari rilis PBVSI, Minggu (12/2/2023).

Selain itu, Maman melihat timnya terlihat kurang bersemangat menjalani pertandingan hari ini. Alhasil, permainan mereka berantakan termasuk dalam sekadar melakukan set up serangan ke pertahanan lawan.

"Pemain kita seperti kurang Spirit, kurang fighter saat pertandingan tadi. Serangan hanya ada dari pemain asing, akhirnya seter masih bingung mau diberikan ke siapa," jelas Maman.

Kekalahan itu sekaligus memupuskan harapan tim asuhan Ziaya Rajabov itu untuk lolos ke babak Final Four Proliga 20223. Pasalnya, dari delapan laga yang telah dilalui, mereka hanya mampu menang satu kali.

Dengan begitu, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang sudah mengoleksi empat kemenangan dari delapan laga berhasil melaju ke babak Final Four. Walaupun menang di dua laga tersisa pada seri terakhir nanti, mereka tak mampu lagi mengejar perolehan poin  yang ada.

Di sisi lain, Pelatih Bandung Bank BJB Tandamata, Alim Suseno mengatakan pertandingan ini merupakan hasil perbaikan dari pertandingan sebelumnya. Menurutnya, permainan timnya semakin  apik menjelang babak Final Four.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut