get app
inews
Aa Read Next : Timnas Voli Putri Indonesia ke Semifinal SEA Games 2023 Lawan Vietnam

Target Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023: Putra Harus Emas, Putri Perak

Rabu, 05 April 2023 | 15:48 WIB
header img
Target Timnas Voli Indonesia di SEA Games 2023: Putra Harus Emas, Putri Perak. (Foto: Instagram/@volirantau)

SENTUL, iNewssubang.id - Timnas Voli Indonesia baik putra dan putri punya target tinggi di SEA Games 2023. Tim putra dan putri diharapkan masuk final SEA Games 2023.

Hal itu diungkapkan tim manager Timnas Voli Indonesia, Raditya. Dia menyebut tim putra harus mempertahankan medali emas sedangkan putri bisa mendapat perak.

Dia mengatakan saat ini persiapan terus dilakukan. Terlebih SEA Games 2023 akan bergulir 5 Mei 2023.

"Tim putri kami sudah lengkap. Sedangkan putra masih menunggu dua atlet lagi untuk bergabung secepatnya. Ada yang masih berkompetisi di Jepang dan ada yang masih mengurus terkait pekerjaan yang penting," ujar Raditya dalam rilis NOC Indonesia, dikutip Rabu (5/4/2023).

Raditya mengatakan SEA Games edisi kali ini, tim putri 70 persen diperkuat oleh pemain muda potensial Indonesia. Tim putri hanya menyisakan beberapa pemain senior yang mengikuti SEA Games Vietnam lalu di antaranya Yulis Indahyani dan Wilda Siti Nur Fadilah.

"Tim putri menargetkan perak. Kami harus bisa mengalahkan Vietnam. Nah, jika ingin mengalahkan Vietnam, kami harus meracik ulang komposisi tim ini dengan banyak diisi pemain muda," kata Raditya.

Kendati begitu, Raditya menegaskan bahwa tim putri memiliki ambisi yang besar untuk mencapai targetnya yakni medali perak. Dia menyatakan kalau Yulis Indahyani dkk. tidak akan jadi penghibur di ajang tersebut.

"Tapi kami tak ingin kalah sebelum bertanding. Dan mudah-mudahan tim ini bisa memberikan kejutan dan mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia," ucap Raditya yang mewakili manager tim voli Loudryans Arison Maspaitella.

Sementara untuk tim putra, mereka mewaspadai tiga negara yakni Vietnam, Thailand, dan sang tuan rumah Kamboja. Namun, Raditya optimstis dengan skuad yang ada saat ini tim putra bisa mempertahankan emas SEA Games 2023.

"Thailand, Vietnam masih menjadi lawan berat. Selain itu tim tuan rumah juga dalam performa yang bagus. Tapi kami yakin bisa mempertahankan emas di SEA Games," ucap Raditya.

Untuk mempertahankan target itu, komposisi tim ini masih dihuni pemain-pemain top yang diturunkan di SEA Games Vietnam. Seperti Farhan Halim, Hernanda Zulfi, Rivan Nur Mulki dkk

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut