get app
inews
Aa Read Next : Sejarah Back to Back! Jakarta LavAni Juara Proliga 2023

Jadwal Grand Final Proliga Hari Ini: Bandung Bank BJB Vs Jakarta Pertamina Fastron

Sabtu, 18 Maret 2023 | 06:11 WIB
header img
Grand Final Proliga 2023 sektor putri akan berlangsung hari ini, Sabtu (18/3/2023). Bandung Bank BJB Tandamata akan melawan Jakarta Pertamina Fastron. Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, iNewssubang.id- Grand Final Proliga 2023 sektor putri akan berlangsung hari ini, Sabtu (18/3/2023). Bandung Bank BJB Tandamata akan melawan Jakarta Pertamina Fastron.

Grand final Proliga 2023 berlangsung di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Sabtu (18/3/2023). Sebelum partai puncak ada pertandingan perebutan peringkat ketiga lebih dulu.

Perebutan peringkat ketiga akan mempertemukan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta BIN pukul 14.00 WIB. Sementara Grand Final berlangsung pukul 17.00 WIB.

Bandung bjb akan berusaha mati-matian untuk bisa kembali menjadi juara kasta tertinggi kompetisi bola voli Indonesia itu. Sebagaimana diketahui, tim asal Bandung itu merupakan juara bertahan setelah keluar sebagai tim teratas pada Proliga 2022.

"Tahun ini kami ingin mempersembahkan gelar juara kembali seperti tahun 2022," ucap pelatih Bandung bjb, Alim Suseno, dikutip dari rilis PBVSI, Jumat (17/3/2023).

Pertempuran antara kedua tim tersebut diprediksi akan sengit. Pasalnya, rekor pertemuan keduanya berimbang, sama-sama mengoleksi dua kemenangan dan dua kekalahan.

"Kalau kami juara bertahan bisa masuk final itu sudah istimewa," lanjut Alim.

Sementara itu, sang penantang, Pertamina Fastron, akan bersikeras untuk menggulingkan sang juara bertahan pada partai puncak. Pelatih Pertamina Fastron, Eko Waluyo, merasa bahwa anak asuhnya memiliki modal yang bagus untuk berhadapan dengan Bandung bjb.

Menurutnya, Yolla Yuliana cs bisa bersaing dengan sang juara bertahan. Hal itu terlihat pada saat Bandung bjb dan Pertamina Fastron bentrok pada laga penutup final four pekan lalu di Solo.

"Modalnya walaupun turun tanpa pemain asing dan tidak dengan pemain inti, ternyata kami bisa melawan," tutur Eko.
 

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut