get app
inews
Aa Read Next : Hajar Jakarta Pertamina Fastron, Bandung BJB Tandamata Juara Proliga 2023!

Sejarah Back to Back! Jakarta LavAni Juara Proliga 2023

Minggu, 19 Maret 2023 | 22:30 WIB
header img
Jakarta LavAni menjadi juara Proliga setelah melalui duel sengit dengan Jakarta Bhayangkara Presisi di Grand Final dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9). (foto: PBVSI)

YOGYAKARTA, iNewssubang.id- Jakarta LavAni menjadi juara Proliga setelah melalui duel sengit dengan Jakarta Bhayangkara Presisi di Grand Final dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9). Ini jadi gelar juara kedua beruntun tim milik Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Laga yang dilangsungkan di GOR Amongrogo, Yogyakarta, Minggu (19/3/2023) sore WIB. LavAni mampu mengambil dua poin pertama pada awal pertandingan, tetapi setelah itu Bhayangkara Presisi membalas dan menyamakan kedudukan. Setelah angka ke-5, LavAni terlihat lebih bermain baik dan mampu unggul 15-13.

Laga berlangsung lebih sengit pada poin-poin akhir set pertama. Sempat unggul 23-18, LavAni kehilangan fokus dan sempat dikejar Bhayangkara Presisi hingga 24-22.

Beruntung tim milik Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono, itu mampu menuntaskan set pertama dengan skor 25-22. Sang juara bertahan berhasil merebut set pertama.

Tertinggal satu set, Bhayangkara Presisi bermain lebih agresif pada awal set kedua. Skuad asuhan Riedel Alfonso Toiran itu sempat meraih lima poin berturut-turut tanpa balas dan unggul 11-6.

Sang juara bertahan yang memiliki misi untuk mempertahankan posisi teratas itu tak ingin menyerah begitu saja, mereka perlahan bangkit dan memangkas ketertinggalan hingga hanya dua poin, 20-22. Namun, Bhayangkara Presisi berhasil merebut set kedua dengan menang 25-22.

Saling mengoleksi satu set pada partai puncak ini, kedua tim tak ada yang ingin mengalah pada set ketiga. LavAni dan Bhayangkara Presisi bergantian mencetak angka dan kejar-kejaran poin.

Hingga akhir set, pertarungan terus berjalan sengit dan ketat, LavAni yang sempat tertinggal 22-24 menyamakan kedudukan dan memaksa deuce pada set ketiga. Bhayangkara Presisi mengakhiri set ketiga dengan menang 26-24.

Semangat para pemain LavAni yang tertinggal 1-2 makin membara pada set keempat, mereka mampu unggul terlebih dahulu pada poin-poin awal dengan 7-5. Namun, Bhayangkara Presisi yang hanya membutuhkan satu set lagi untuk menang, melawan dan menyulitkan sang juara bertahan, kedua tim saling kejar-kejaran poin hingga menjelang akhir set, 19-19.

LavAni memperpanjang napasnya dengan mencuri set keempat. Mereka menuntaskan set penentuan itu dengan skor 25-21 dan memaksa Bhayangkara Presisi untuk bermain di set kelima.

Terus memimpin perolehan angka sepanjang set kelima, Dio Zulfikri cs mampu menuntaskan pertandingan dengan menang 15-9. Hasil tersebut memastikan LavAni berhasil menjadi juara Proliga dua tahun berturut-turut.

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut