Disdukcapil Subang Jemput Bola Lakukan Perekaman E-KTP ke Rumah Warga

Agus Hidayat
.
Selasa, 06 Desember 2022 | 11:41 WIB
UPTD Disdukcapil Ciasem jemput bola perekaman E-KTP untuk penyandang disabilitas. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Mendekati masa Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Subang, Jawa Barat terus gencar melakukan perekaman E-KTP. Untuk mempercepat perekaman, Disdukcapil Subang melakukan jemout bola dengan mendatangi rumah warga.

Seperti yang dilakukan UPTD  Disdukcapil  Ciasem, Subang, mereka mendatangi rumah warga di Desa Sukamandijaya untuk melakukan perekaman E-KTP, Selasa (6/12/2022).

BACA JUGA : Gelar Subang Investment Summit, Pemkab Ajak Pengusaha Berinvetasi di Kabupaten Subang

Menurut Kepala UPTD Disdukcapil Ciasem Nurul Badriah, perekaman jemput bola ini dilakukan bagi warga penyandang disabilitas. Dari data yang dimilikinya, warga penyandang disabilitas yang belum mengantongi E-KTP di wilayahnya masih cukup banyak.

"Kegiatan perekaman E-KTP bagi penyandang disabilitas, untuk mendukung kebijakan pemerintah pusat berkaitan dengan pelayanan kesejahteraan sosial yang harus memiliki KTP dan KK," ujarnya.

BACA JUGA : Gelar Reses, Anggota DPRD Subang Karya Zakaria Serap Aspirasi Warga Pantura

Nurul berharap warga masyarakat penyandang disabilitas di wilayah kerjanya yang sudah berusia 17 tahun dapat memiliki KTP elektronik tanpa terkecuali.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini