get app
inews
Aa Read Next : Keseruan Anggota TNI Kodim 0605 Subang Ikuti Lomba Masak di HUT RI ke-79

Pelajar di Kalijati Mendapat Pengenalan Kampung Pancasila dari Satgas TMMD Subang

Rabu, 02 November 2022 | 21:41 WIB
header img
Satgas TMMD Kodim 0605 Subang sosialisasikan Kampung Pancasila. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satgas TMMD Kodim 0605 Subang menggelar sosialisasi tentang Kampung Pancasila kepada pelajar di di Aula Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang, Rabu (2/11/2022). 

Kampung Pancasila merupakan julukan untuk desa yang dijadikan sebagai implementasi dari nilai-nilai Pancasila dan sebagai contoh dalam penerapan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat.

BACA JUGA : Rehab Mushola oleh Satgas TMMD Subang di Jalupang Rampung

Menurut Pasiter Kodim 0605 Subang Letda Inf Ganjar Adriana Belo, Kampung Pancasila ini menunjuk pada aktivitas masyarakat suatu desa memegang teguh nilai kerukunan, sopan santun, berbudaya dan bergotong royong yang bagian dari identitas Bangsa Indonesia. 

"Tujuan sosialisasi Kampung Pancasila ini adalah agar Pancasila dapat dipahami, diminati, dirasakan, dan diamankan kelevel bawah. dengan pancasila diharapkan kita menjadi pribadi yang lebih baik dalam berbangsa dan bernegara," ujarnya. 

BACA JUGA : Antisipasi Inflasi Pangan, Warga Jalupang Dapat Penyuluhan dari Satgas TMMD Subang dan DKP

Ganjar menambahkan, inti dari nilai pancasila adalah sikap gotong royong masyarakat dalam menguatkan visi missi sehingga meringankan setiap pekerjaan.

“Inti dari Pancasila adalah gotong royong mempersatukan pikiran dan pandangan dengan bekerjasama pekerjaan akan ringan dan mudah terselesaikan," katanya. 

 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut