get app
inews
Aa
Read Next : Narapidana di Lapas Subang Ikuti Pesantren Ramadhan Selama 15 Hari

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H Lapas Kelas II A Subang Libatkan Warga Binaan

Kamis, 27 Oktober 2022 | 15:54 WIB
header img
Lapas kelas II Subang gelar Maulid Nabi Muhammad SAW. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Subang menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H di Lapang Tenis Lapas Subang, Kamis (27/10/2022).

Dalam kegiatan Maulid yang bertema “Untuk Meningkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama” Lapas Kelas II Subang juga melibatkan puluhan warga binaan.

BACA JUGA : Tingkatkan Daya Baca Sejak Dini, Inilah yang Dilakukan Satgas TMMD Subang

Lapas Subang juga mengundang KH Asep Nurzaman, yang lebih akrab disapa Jaka Tingkir untuk mengisi Maulid Nabi tersebut. Jaka Tingkir mengajak seluruh jajaran pegawai Lapas Subang untuk mengambil contoh Nabi Besar Muhammad SAW dalam kepeduliannya terhadap sesama.

Menurut Kepala Seksi Bimbingan Napi dan Anak Didik (Binadik) Lapas Subang, Cepi, kegiatan tersebut digelar sebagai refleksi kecintaan umat terhadap Nabi Muhammad SAW.

BACA JUGA : KONI Subang Geram PLN Tiba-Tiba Padamkan Listrik Saat Pertandingan Porprov 2022 Berlangsung

“Peringatan ini adalah satu refleksi dari kecintaan umat Islam terhadap Nabi besar Muhammad SAW dan di dalamnya kita diingatkan untuk tidak mementingkan diri sendiri tetapi lebih kepada kepedulian kita kepada sesama. Di samping itu, peringatan ini juga sebagai ajang sIlaturahmi antar pegawai dan warga binaan, serta memperat rasa kebersamaan di antara pegawai lapas,” ujar Cepi.

Dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini juga Lapas Subang menampilkan grup musik Kalabang yang personilnya merupakan warga binaan. Usai acara, Lapas Subang mengajak warga binaan dan tamu undangan untuk makan bersama.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut