get app
inews
Aa Read Next : Dandim 0605 Subang Resmi Diganti, Kini Dijabat Letkol Inf Achmad Zaki

Pembangunan Puluhan Rutilahu Oleh Satgas TMMD Kodim 0605 di Jalupang Nyaris Rampung

Selasa, 25 Oktober 2022 | 19:26 WIB
header img
Perbaikan rumah oleh Satgas TMMD Kodim 0695 Subang di Desa Jalupang. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Pembangunan dan renovasi rumah tidak layak huni (Rutilahu) oleh Satgas TMMD Kodim 0605 Subang di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang nyaris rampung. Dalam TMMD ke 115 tersebut, Kodim 0605 Subang membangun 30 rumah warga yang tidak layak huni. 

Seperti rumah Ustim di Dusun Tenjolaut, Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang. Saat ini pembangunannya sudah mencapai 70 persen. 

BACA JUGA : Tak Hanya Bangun Infrastruktur, Satgas TMMD Kodim 0605 juga Mengajar Ngaji Anak-anak di Jalupang

Ustim mengaku sangat bahagia melihat apa yang dilakukan oleh Satgas TMMD terhadap kediamannya. Pasalnya ia tidak tahu kapan bisa memperbaiki rumahnya yang rusak parah jika tidak dibantu oleh Kodim 0605 Subang. 

"Alhamdulillah akhirnya rumah ada yang perbaiki, terimakasih bapak TNI, jika tidak dibantu diperbaiki mungkin rumah bisa ambruk," ujarnya, Selasa (25/10/2022). 

BACA JUGA : Dinkes Subang Sosialisasi Pencegahan TBC di Lokasi TMMD Kodim 0605 Subang

Menurut Komandan Satgas TMMD ke 115, Kodim 0605/Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya melalui Komandan SSK TMMD ke 115, Kapt. Inf. Alexgro Watulaga mengatakan bahwa, pembangunan atau renovasi rumah dalam rangka pembangunan fisik TMMD ke 115, pihaknya terus di lakukan hingga terselesaikan dengan baik.

"Sampai saat ini sekitar 25 Rumah Tidak Layak Huni terus kami perbaiki, hal ini tentunya dalam rangka TMMD ke 115, bahkan Alhamdulillah pemilik rumah pun merasa bangga juga karena rumahnya telah di renovasi, salah satunya hari ini kami renovasi rumah milik bapak Ustim yang sudah mencapai 70 persen," katanya. 

 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut