get app
inews
Aa Read Next : APO PHE ONWJ Hidupkan Harapan Warga Pesisir Pantura Subang Terbebas dari Abrasi

Tingkatkan Produksi Migas, PT PHE ONWJ Lanjutkan Pengembangan Lapangan YY

Rabu, 05 Oktober 2022 | 23:45 WIB
header img
PHE ONWJ lanjutkan pengembangan migas lepas pantai YY. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.idPertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) siap melanjutkan pengembangan migas lepas pantai YY di perairan utara Karawang. Hal tersebut dilakukan untuk mendukung ketahanan energi nasional. 

Sejumlah tahapan teknis mencakup fabrikasi dan sertifikasi anjungan serta serangkaian FAT (Factory Acceptance Test) oleh Kontraktor EPCI, PT Meindo Elang Indah yang berlokasi di Bintan telah dilakukan. Anjungan YY siap berlabuh, ditandai dengan seremoni sail away oleh Direktur Pengembangan dan Produksi Pertamina Subholding Upstream, Direktur dan General Manager PHE ONWJ, bersama dengan Deputi Operasi SKK Migas, pada Rabu (05/10/2022).

BACA JUGA : Tekan Emisi Gas Buang dan Optimalkan Produksi Migas, Pertamina EP Gandeng Jepang
 
Nantinya anjungan ini akan berlabuh menuju Lapangan YY lalu dilanjutkan proses commisioning dan ditargetkan start up pada Desember 2022. 
 
Menurut Direktur PHE ONWJ Wisnu Hindadari, proyek optimasi pengembangan ini sangat penting untuk memompa tingkat produksi PHE ONWJ melalui penambahan kapasitas produksi sebesar 2.000 BOPD dan 1 MMSCFD.

BACA JUGA : 7 Ekor Owa Jawa Kembali Dilepasliarkan oleh Pertamina EP Subang Field

“Kontribusi yang sangat positif ini tentunya memberikan harapan besar pada Pertamina untuk mengambil peran dalam mendukung target produksi yang dicanangkan oleh Pemerintah, yaitu sebesar 1 juta barrel minyak di tahun 2030," ujar Wisnu.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut