get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Ingat Masa Kecil, Kapolres Subang Datangi Bocah Pedagang Cilok

Jum'at, 30 September 2022 | 14:03 WIB
header img
Kapolres Subang AKBP Sumarni memberi motivasi bocah penjual cilok. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Risky Fauzan (13) bocah pedagang cilok di lapangan Dolog, Kelurahan Karanganyar, Subang menarik perhatian Kapolres Subang AKBP Sumarni. Semangatnya mencari nafkah untuk membantu orang tua meskipun masih usia dini mengingatkan AKBP Sumarni akan masa kecilnya.

Risky yang masih duduk di bangku kelas 2 SMP ini sudah berjualan cilok selama dua tahun lebih. Ia berjualan sepulang sekolah hingga malam hari sampai dagangannya habis.

BACA JUGA : Bercita-cita Menjadi Polisi, Seorang Bocah di Subang Berjualan Cilok Untuk Bantu Orang Tua

Untuk memberikan dukungan dan semangat, AKBP Sumarni langsung mendatangi Risky di tempat jualannya, Kamis (29/9/2022). Kapolres Subang memborong dagangan bocah yang bercita-cita menjadi anggota polisi tersebut.

Menurut AKBP Sumarni, apa yang dilakukan Risky teringat yang dilakukannya pada masa kecil. Mantan Kapolres Sukabumi Kota tersebut diketahui saat belia rela melewati waktu bermainnya untuk berjualan seperti kue. Hal serupa yang kini dilakukan Risky rela tidak bermain dan memilih berjualan cilok.

BACA JUGA : Gelombang Laut Tinggi, Nelayan di Pantura Subang Alih Profesi jadi Pembuat Batu Bata

"Saya mendengar bahwa ananda Risky ini berjualan cilok setiap hari di Lapangan Dolog ini kemudian kita tahu bahwa Risky ini bercita-cita sebagai anggota polisi. Saya juga memotivasi langsung Risky, saya menceritakan bahwa saya waktu masih seumurannya juga sama berjualan," ujar Sumarni.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut