get app
inews
Aa Read Next : Sumringahnya Warga Subang Dapat Hadiah Sepeda Motor dari MNC Finance

Panen Tebu di Subang, Mentan Yasin Limpo Siapkan Strategi Swasembada Gula Konsumsi 2024

Jum'at, 29 Juli 2022 | 18:04 WIB
header img
Mentan Yasin Limpo melakukan panen tebu di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo melakukan olah tanam, tanam hingga panen tebu di Perkebunan tebu milik PG Rajawali II di Desa Pasibungur, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang, Jumat (29/7/2022). Dalam kegiatan tersebut, Mentan Yasin menyampaikan strategi Kementerian Pertanian (Kementan) menuju swasembada gula konsumsi Nasional 2024.

Menurut Mentan Yasin Limpo, pihaknya kini terus melakukan upaya peningkatan produksi gula konsumsi melalui pola ekstensifikasi maupun intensifikasi. Olah tanah, tanam dan panen tebu yang dilakukannya tersebut merupakan tindak lanjut instruksi Presiden Joko Widodo kepada jajarannya, khususnya Menteri Pertanian dan Menteri BUMN ketika rapat terbatas di Istana Kepresidenan, Jakarta beberapa waktu lalu untuk mempersiapkan berbagai langkah yang perlu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan gula nasional sesegera mungkin.

BACA JUGA : PTPN VIII Buka Kerjasama Pemanfaatan Aset Dengan Masyarakat, Berikut Persyaratannya

"Bapak Presiden men-challange bahwa kita punya lahan masih cukup tersedia. Kita punya kemampuan untuk menghadirkan varietas yang bagus, bahkan beliau sudah mempersiapkan permodalan dalam skema KUR," ujar Mentan.

Sementara menurut Bupati Subang, Ruhimat bahwa Pemerintah daerah Kabupaten Subang saat ini telah bekerja sama dengan PG Rajawali II untuk mempersiapkan lahan seluas 3000 hektar untuk penanaman Tebu.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut