get app
inews
Aa Read Next : Waka Polres Subang Gelar Pemeriksaan Senpi Personil

Hidupkan Kembali Siskamling, Polres Subang Gelar Lomba

Jum'at, 17 Juni 2022 | 06:52 WIB
header img
Kapolres Subang, AKBP Sumarni mengunjungi Pos Kamling di Desa Cinangsi. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Kepolisian Resor Subang, Jawa Barat menggelar lomba Siskamling. Hal tersebut dilakukan guna kembali mengaktifkan sistem keamanan lingkungan atau siskamling di wilayah Kabupaten Subang. Pasalnya budaya Siskamling ini dinilai cukup efektif meningkatkan keamanan lingkungan di kampung-kampung.

Lomba Siskamling yang digelar pada moment HUT Bhayangkara ke-76 tahun ini, Polres Subang berharap dapat meningkatkan peran serta masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan secara mandiri.

BACA JUGA : Warga Bekasi Shock Tersesat di Kuburan di Subang saat Gunakan Google Maps

Menurut Kapolres Subang, AKBP Sumarni, lomba Siskamling ini juga sebagai upaya menggiatkan kembali pos kamling yang saat ini mulai ditinggalkan masyarakat. Lomba Siskamling ini diikuti seluruh pos kamling yang ada di wilayah hukum Polres Subang.

"Penilaian Siskamling dan aktivitas pos kamling dilakukan petugas kepolisian dari Polres Subang dengan tetap mengedepankan aktivitas dan peran serta warga dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masing-masing," ujar AKBP Sumarni, Jumat (17/6/2022).

BACA JUGA : Pemkab Subang Kembali Raih WTP, Bupati Ruhimat : Harus Jadi Budaya

AKBP Sumarni melanjutkan, dalam lomba Siskamling ini, petugas dari kepolisian akan menilai langsung ke lokasi pos kamling yang telah terdata pada malam hari.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut