get app
inews
Aa Read Next : Mata Air Tertimbun Longsor, Perumda TRS Gunakan Sumber Air Aqua untuk Disalurkan ke 3 Kecamatan

Suplai Air Bersih untuk PT Meiloon, Ini yang Dilakukan Perumda TRS

Rabu, 15 Juni 2022 | 12:31 WIB
header img
Pengolahan air bersih Perumda TRS di Compreng. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG - iNews.id - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Rangga Subang (TRS) mulai melakukan persiapan teknis untuk menyuplai air bersih ke PT. Meiloon Technology Indonesia di kawasan industri Taifa Jaya, Pagaden, Subang.

Setelah melalui beberapa kali rapat koordinasi yang dimediasi Dinas Penanam Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Perumda akan menyalurkan air bersih sekitar 80 meter kubik (M3) ke PT. Meiloon.

BACA JUGA : Pemkab Subang Kembali Raih WTP, Bupati Ruhimat : Harus Jadi Budaya

Pada tahap awal, direncanakan pengiriman air bersih tersebut dilakukan melalui pengiriman tangki air berkapasitas 8 ton untuk kemudian ditampung ke groundtank yang akan segera disiapkan.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air dalam kapasitas yang lebih besar, secara bertahap Perumda akan melakukan investasi pipa secara bertahap atau menggandeng BUMN Perum Jasa Tirta apabila memungkinkan.

BACA JUGA : Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Usai Sikat Nepal 7-0

"Skema suplai air bersih ini baru tahap awal, nantinya kami menggandeng pihak ketiga atau BUMN PJT untuk membangun saluran pipa," ujar Direktur Utama Perumda TRS, Kenny Kaparang, Selasa (14/6)2022).

Solusi tersebut diambil karena lebih realistis. Jika membangun jaringan dari mata air Cijambe akan melewati jalan tol dan membutuhkan biaya lebih besar.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut