Di Subang, Dua Perusahaan BUMN DAHANA-PINDAD Perkuat Kerjasama Industri Bahan Peledak

Tim iNews.id
Direktur Utama DAHANA dan Direktur Utama PINDAD menandatangani kerjasama industri bahan peledak di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Holding Industri Pertahanan DEFEND ID mengadakan acara "DEFEND ID Ngabring ka Subang." Rombongan yang terdiri dari direksi dan karyawan PT Len Industri (Persero), PT PINDAD, dan anak perusahaannya berangkat dari Bandung dan tiba di Saung Kopi DAHANA, Minggu, (11/8/2024).

Direktur Utama DAHANA, Syaifuddin, menyampaikan bahwa acara Ngabring ka Subang ini selain sebagai ajang silaturahmi antar entitas DEFEND ID, juga bertujuan memperkuat sinergi, yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman antara PT DAHANA dan PT PINDAD.

“Kami menyambut bahagia kedatangan rekan-rekan dari DEFEND ID, LEN, dan PINDAD, semoga kegiatan ini dapat mencerminkan nilai dari core values AKHLAK yaitu Kolaborasi, dan membawa keuntungan bagi semua pihak yang terlibat,” ujarnya.

Beberapa kerja sama strategis yang ditandatangani oleh Direktur Utama DAHANA dan Direktur Utama PINDAD meliputi penyediaan produk bahan peledak komersial dan jasa layanan mining, kerja sama dalam penelitian dan pengembangan serta produksi bahan peledak pertahanan, dan pembangunan fasilitas produksi propelan.

Selain itu, PINDAD dan DAHANA juga sepakat untuk bekerja sama dalam penyediaan jasa layanan dan fasilitas kesehatan yang dimiliki oleh cucu perusahaan PINDAD kepada DAHANA, serta berbagai Nota Kesepahaman lainnya yang disepakati oleh kedua pihak.

Direktur Utama PT PINDAD, Abraham Mose, menyatakan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman antara DAHANA dan PINDAD merupakan kelanjutan dari berbagai kerja sama yang telah terjalin antara kedua entitas sebelum tergabung dalam Holding DEFEND ID. Dengan adanya DEFEND ID, diharapkan kerja sama strategis antara DAHANA dan PINDAD dapat semakin diperkuat.

“Kami optimis, dengan kerja sama ini, DAHANA dan PINDAD dapat mewujudkan cita-cita DEFEND ID, yaitu menjadi motor terwujudnya kemandirian industri pertahanan nasional, meningkatkan nilai Tingkat Kandungan Dalam Negeri, serta masuk ke dalam top 50 perusahaan industri pertahanan terbaik dunia,” harapnya.

Selain Direktur Utama PT DAHANA dan PT PINDAD, acara ini juga dihadiri oleh Direksi Holding DEFEND ID, termasuk Direktur Bisnis dan Kerjasama PT Len Industri (Persero), Wahyu Sofiadi, serta Direktur Operasi PT Len Industri (Persero), Tazar Marta Kurniawan. Dari DAHANA, turut hadir Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM, Ahyanizzaman; Direktur Operasi, Yusep Nugraha; serta Direktur Teknologi & Pengembangan, Suhendra Yusuf RPN. Sementara itu, dari PT PINDAD hadir Direktur Keuangan, Manajemen Risiko, dan SDM, Kemal Sudiro, serta Direktur Produksi, Budhiarto.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network