Guru Liburan ke Jogja, Puluhan SDN di Pusakanagara Subang Libur di Hari Pertama Masuk Sekolah

Gabril Adammara
Kegiatan Family Gathering ratusan guru di Pusakanagara ke Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang - Hari pertama masuk sekolah biasanya disambut antusiasme murid dan orang tua. Namun berbeda bagi Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kecamatan Pusakanagara Subang. Pasalnya puluhan SDN di Pusakanagara masih libur di hari pertama masuk sekolah ini. 

Hal tersebut diakibatkan ratusan guru SDN se Korwil Pendidikan Pusakanagara menggelar Famili Gathering ke Yogyakarta. Mereka baru masuk sekolah pada hari Selasa (15/7/2024) besok. 

Puluhan SDN di Kecamatan Pusakanagara Subang terpantau masih sepi dari aktivitas belajar mengajar. Seperti di SDN Balebat, hanya terlihat penjaga sekolah yang sedang membersihkan halaman sekolah. 

Menurut penjaha sekolah SDN Balebat, Fuji Anggar Wanda, aktivitas sekolah masih libur karena para guru dan Kepala Sekolah serta korwil pendidikan  masih kelelahan akibat usai melaksanakan family gathering sejak Sabtu (13/7/2024) lalu. 

"Belum pak, masuknya besok hari selasa, karena kemarin itu guru-gurunya baru pulang dari Yogyakarta, jadi masuknya Selasa," ujarnya singkat. 

Pihak guru, kepala sekolah hingga Korwil Pendidikan Pusakanagara belum memberikan keterangan terkait kegiatan Family Gathering tersebut. 

Kegiatan Family Gathering ratusan guru Pusakanagara ke Yogyakarta sangat disayangkan oleh sejumlah pihak. Padahal hari libur sekolah cukup panjang dan kenapa memilihi di akhir libur sekolah. Apalagi hingga mengorbankan hari pertama masuk sekolah para murid. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network