PTPN I Regional 2 Tanam Benih Tebu di Subang, Optimis Swasembada Gula di Tahun 2030

Tim iNews.id
Sukseskan Swasembada Gula Nasional 2030, PTPN I Regional 2 Tanam Bibit Tebu di Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

Program pembibitan di PTPN I Regional 2 bertujuan dilaksanakan dari tahun 2023 hingga 2025 melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk PT RNI dan PT SGN sebagai penyedia bibit benih Tebu.

“Penanaman Kebun Bibit Induk (KBI) di PTPN I Regional 2 merupakan hasil kajian konversi dari Kebun Karet menjadi Kebun Tebu. Kelayakan usaha Komoditi Tebu dan rencana pembangunan Pabrik Gula di Kebun Jalupang dilaksanakan oleh Tim Riset Perkebunan Nusantara (RPN) dengan mempertimbangkan kesesuaian lahan untuk Tebu, Kajian Agronomi, Aspek Pabrik, Kajian Sosial Ekonomi, Aspek Legal dan Kajian Risiko," ucap Desmanto selaku Region Head PTPN I Regional 2.

Pengembangan lahan Tebu ini bertujuan untuk mencapai swasembada gula serta meningkatkan ekonomi bagi masyarakat di sekitar kebun. Dengan pembukaan kebun dan pabrik gula, peluang kerja diharapkan meningkat, dan wilayah sekitar diharapkan berkembang secara signifikan. 

PTPN Group berkomitmen untuk melibatkan masyarakat dalam setiap programnya. Seiring dengan penanaman KBI, dilaksanakan juga program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memberikan sembako gratis kepada masyarakat Desa sekitar, khususnya yang tergolong dalam kategori Disabilitas, janda miskin, dan lansia.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network