Pertumbuhan Ekonomi Desa Sukamandijaya Subang akan Dibawa Bank Dunia Go Internasional

Yudy Heryawan Juanda
Kades Sukamandijaya, Subang Ernawati perlihatkan hasil kerajinan masyarakatnya ke Bank Dunia saat berkunjung ke Desanya. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Desa Sukamandijaya, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat dikunjungi oleh Direktur Regional untuk Pembangunan Berkelanjutan Bank Dunia, Rabu (15/6/2023). Direktur Bank Dunia tersebut datang bersama belasan pejabat Bank Dunia lainnya untuk melihat keberhasilan pertumbuhan ekonomi di Desa Sukamandijaya yang dipimpin oleh Kepala Desa Perempuan.

"Alhamdulillah ada kunjungan dari World Bank ke Desa Sukamandijaya, yang bertujuan ingin melihat ekonomi gender kepemimpinan wanita di sebuah desa untuk dimunculkan di dunia," ujar Kepala Desa Sukamandijaya, Ernawati kepada iNewsSubang.id.

Ernawati menambahkan, Bank Dunia merupakan salah satu pemberi dana bagi Desa-desa yang ada di Indonesia. Jadi mereka ingin melihat manfaat dari anggaran tersebut bagi masyarakat desa.

"Mereka itu salah satu penyokong anggaran untuk anggaran-anggaran desa, tapi tidak langsung ke desanya, tapi mungkin bekerjasama dengan kementerian-kementrian desa," katanya.

Dalam kunjungannya ke Desa Sukamandijaya tersebut, Bank Dunia tertarik dengan pertumbuhan ekonomi yang dipimpin oleh Kepala Desa perempuan. Bahkan Bank Dunia akan membawa keberhasilan Desa Sukamandijaya go Internasional.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network