Sukses Amankan KTT Asean 2023, Inilah Peran dan Teknologi yang Digunakan Polri

Yudy Heryawan Juanda
Amankan KTT ASEAN ke-42, Polri gunakan teknologi Body Worn. (Foto: Istimewa)

LABUAN BAJO, iNews.id - Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023, yang dilaksanakan di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), telah usai dilaksanakan, Kamis (11/5/2023) sore. Pelaksanaan KTT ASEAN yang digelar selama tiga hari tersebut berlangsung sukses dan lancar. 

Konferensi Tingkat Tinggi ini adalah salah satu acara paling penting dalam sejarah ASEAN, yang melibatkan pemimpin dari sebelas negara anggota ASEAN.

Selain itu, konferensi juga menghasilkan berbagai rekomendasi yang baik, dalam rangka mendorong kawasan ASEAN yang lebih kuat dalam menghadapi tantangan, serta memperkuat ketahanan ekonomi ASEAN. Upaya tersebut sejalan dengan tema yang diusung dalam Keketuaan Indonesia ASEAN Matters: Epicentrum of Growth.

Kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 ASEAN sendiri digelar pada 9-11 Mei 2023 di dua lokasi yakni Hotel Meruorah Labuan Bajo dan Hotel Ayana Labuan Bajo. 

Kesuksesan KTT ASEAN 2023 juga didukung oleh kesiapan yang matang dari pemerintah Indonesia, serta sinergitas TNI - Polri yang telah menyiapkan pengamanan dengan maksimal, baik dalam bentuk infrastruktur dan fasilitas lainnya yang memadai. 

Disiapkannya pusat kendali operasi 91 Command Center oleh Polri di Labuan Bajo juga merupakan wujud dari lancarnya pengamanan dan pengawasan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN di Labuan Bajo, dimana kendali tersebut mencakup hingga anggota jajaran lalu lintas, densus dan siber dalam melakukan pemantauan serta koordinasi situasi di lapangan dalam melaksanakan gakkum khususnya ketika terjadinya aksi aspirasi masyarakat sehingga berjalan tertib.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2 3

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network