Persib Bandung Hajar RANS Nusantara, Da Silva dan Ciro Bikin Gol

Andhika Khoirul Huda
Persib Bandung menang 3-1 atas Rans Nusantara FC di lanjutan Liga 1 2022/2023. Duet David da Silva dan Ciro sangat berbahaya di laga ini. (Persib.co.id/Barly Isham)

SUBANG, iNews.id- Persib Bandung menang 3-1 atas Rans Nusantara FC di lanjutan Liga 1 2022/2023. Duet David da Silva dan Ciro sangat berbahaya di laga ini.

Laga berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023, Minggu (19/2/2023) sore WIB. David Da Silva cs tampil impresif.

Jalannya Pertandingan

Tampil di depan ribuan Bobotoh yang hadir di Stadion Pakansari, Persib langsung tancap gas sejak awal pertandingan. Mereka pun mendapat hadiah penalti pada menit ke-6 setelah David Da Silva dijatuhkan di kotak terlarang.  Da Silva yang menjadi eksekutor pun sukses melakukan tugasnya dengan baik dengan menipu Wawan Hendrawan. Pangeran Biru -julukan Persib- pun unggul 1-0.

Lima menit kemudian, Rans Nusantara nyaris menyamakan kedudukan lewat Makan Konate. Namun, tendangan kerasnya yang menyambar umpan silang Mitsuru Maruoka masih menyamping tipis di sisi kanan gawang.

Pada menit 21, Pasukan Luis Milla gantian menebar ancaman di lini pertahanan tim tuan rumah. Sayangnya, tendangan jarak jauh Da Silva masih melambung tipis di atas mistar gawang.

Delapan menit berselang, Mbombo Lokwa melakukan aksi individu gemilang dan sukses menusuk ke kotak penalti Persib. Dia kemudian melesatkan tembakan melengkung yang sangat berbahaya, namun Teja Paku Alam dengan sigap menepis bola yang mengarah ke pojok kanan gawangnya.

Terus menekan, serangan Pangeran Biru kembali membuahkan gol pada menit 35. Skema tendangan ciamik dari Marc Klok berhasil dilibas dengan sepakan keras Ciro Alves yang tak mampu dihalau Wawan. Skor berubah 2-0.

Memasuki menit-menit akhir babak pertama, Persib masih memegang kendali permainan dan mendapat dua peluang lewat Da Silva pada menit 40 dan 42. Akan tetapi, dua kesempatan itu terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang buruk. Alhasil, mereka hanya unggul 2-0 atas Rans saat turun minum.

Editor : Ibnu HaryantoRedaksi Jakarta

Halaman Selanjutnya
Halaman : 1 2

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network