Gunakan Teknologi WIM, Nopol Kendaraan ODOL di Tol Cipali Langsung Terekam

Yudy Heryawan Juanda
Petugas PJR dan Astra Tol Cipali menindak pelanggaran ODOl di gerbang tol Palimanan. (Foto: Humas Cipali)

"Operasi penindakan kendaraan ODOL ini akan dilakukan secara rutin bersama dengan rekan-rekan PJR setiap bulan demi menjaga infrastruktur dan juga mempertahankan umur jalan di Tol Cipali serta menjaga ketertiban pengemudi untuk taat aturan muatan sehingga aman untuk berkendara," katanya.

Alat timbang Weight in Motion (WIM) yang dipasang di Gerbang Tol Palimanan tidak hanya bisa mendeteksi beban kendaraan dan jenis kendaraan saja, namun juga teknologi WIM ini juga dapat membaca nomor polisi kendaraan sehingga memudahkan pihak kepolisian dalam melakukan penindakan.

BACA JUGA : Riang Gembira Murid SDN Banjarsari Subang, PT Dahana Lengkapi Kekurangan Kursi dan Meja

Operasi penindakan dengan pemasangan alat timbang WIM tidak hanya sekedar memberikan sanksi kepada pengemudi dan juga penyedia kendaraan namun juga memberikan edukasi bahwa kendaraan yang melebihi muatan tidak hanya membahayakan untuk kendaraan itu sendiri namun juga kepada pengguna jalan lain. Dan tentunya dapat menambah awareness bagi petugas PJR di Cipali.

Dengan terjalinnya sinergi antara ASTRA Tol Cipali dengan Kepolisian wilayah khususnya PJR Tol Cipali diharapkan angka fatalitas di Tol Cipali semakin berkurang sehingga memberikan kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Sebelumnya

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network