get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Komisaris Utama PEP dan Manajemen Regional Jawa Pastikan Keselamatan Kerja Menjadi Prioritas

Senin, 06 Juni 2022 | 19:23 WIB
header img
Komut PEP dan Management Regional Jawa kunjungi lokasi pengeboran di Indramayu. (Foto: Istimewa)

INDRAMAYU, iNews.id - Keselamatan dan kelancaran operasional di lapangan merupakan komitmen PT Pertamina EP (PEP). Untuk memastikan hal tersebut, Komisaris Utama PEP beserta jajaran manajemen Subholding Upstream Regional Jawa dan Zona 7 melakukan Management Walk Through (MWT) atau kunjungan lapangan ke lokasi pemboran sumur eksplorasi Bajakah (BJK) – 001 yang berada di desa Rancahan, Kecamatan Gabus Wetan, Kabupaten Indramayu, Jumat (27/05/2022).

Melalui MWT ini, para pimpinan perusahaan dapat berkomunikasi dan berdialog secara langsung dengan pekerja dan kru yang berada di garda terdepan.

BACA JUGA : Ironi, Seorang Nenek di Subang Tinggal di Sebuah Gubuk Nyaris Ambruk

VP Exploration Regional Jawa, Muharram J. Panguriseng berkesempatan hadir dan menyampaikan urgensi dalam meningkatkan awareness terhadap aspek keselamatan di semua lini aktivitas operasional. Tak hanya itu, Muharram pun menekankan pentingnya penerapan budaya antisipastif atau preventive action sebagai upaya untuk mencapai operational excellence.

“Upaya pencegahan harus menjadi budaya kita dalam merencanakan dan menjalankan setiap operasional pengeboran sumur migas. Aksi antisipatif menuntut kita untuk benar-benar mengamati data dan karakter sumur selama pengeboran serta memitigasi potensi terjadinya permasalahan agar dapat segera diatasi sebelum kendala operasional terjadi. Melalui preventive action ini diharapkan suatu proyek operasional dapat dilaksanakan secara On Time On Budget On Scope and On Return (OTOBOSOR)," ujar Muharram.

BACA JUGA : Larang Odong-odong Beroprasi di Jalan Raya, Satlantas Polres Subang Lakukan Sosialisasi

Senada, Virano Nasution selaku Komisaris Utama Pertamina EP turut menegaskan pentingnya preventive action sebagai bentuk mitigasi risiko di masa datang sekaligus menghargai waktu yang tidak bisa diputar ulang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut