get app
inews
Aa Read Next : Kesaktian Surat Al Fatihah Bawa Maroko Lolos 8 Besar Piala Dunia, Sujud Syukur setelah Usir Spanyol

Dikalahkan Makedonia, Italia Gagal Lolos Piala Dunia Kedua Kalinya Secara Beruntun

Jum'at, 25 Maret 2022 | 10:32 WIB
header img
Timnas Italia gagal lolos piala dunia 2022 setelah dikalahkan Makedonia 0-1. (Foto: Facebook/ @Nazianale Italiana di Calcio)

PALERMO, iNews.id - Timnas Italia kembali gagal lolos piala dunia setelah dikalahkan Makedonia dengan skor 0-1 pada laga platoff Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Jumat (25/3/2022).

Ini merupakan kedua kalinya secara beruntun Timnas Italia gagal lolos piala dunia setelah sebelumnya tidak lolos piala dunia pada tahun 2018.

BACA JUGA : Polres Subang Selidiki Kasus Pencurian Uang Honor Aparatur Desa Sukasari Subang

Alhasil, Makedonia Utara menjejakkan satu kaki di Piala Dunia 2022. Mereka harus mengalahkan Portugal demi mengamankan tiket lolos ke putaran final yang berlangsung di Qatar.

Babak Pertama

Bermain di Stadio Renzo Barbera, Palermo, mengawali babak pertama Italia mulai mencoba mendominasi permainan. Peluang mereka ciptakan dari kaki Emerson dan Domenico Berardi namun bisa dipatahkan pemain belakang Makedonia Utara.

BACA JUGA : Berembuk di Tengah Jalan Akibat Senggolan, Sopir Truk Tewas Tertabrak Truk Lainnya di Pantura Subang

Dalam 15 menit pertama, Italia mampu menguasai bola sebanyak hampir 80 persen. Tapi setiap kali memiliki kesempatan membuat peluang akhir, selalu saja diblok pemain lawan. Kiper lawan pun belum mendapat tantangan berarti.

Kesempatan terjadi pada menit ke-30. Di mana kiper Makedonia, Dimitrievski melakukan kesalahan clearance yang jatuh ke kaki Berardi. Diakhiri dengan tendangan kaki kiri, tapi powernya masih lemah dan bisa diselamatkan lagi.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut