get app
inews
Aa Read Next : APO PHE ONWJ Hidupkan Harapan Warga Pesisir Pantura Subang Terbebas dari Abrasi

Usai Diperbaiki PHE OSES, Aktivitas Pembelajaran di SDN 05 Muara Gading Kembali Lancar

Selasa, 15 Maret 2022 | 17:25 WIB
header img
SDN 05 Muara Gading Mas Usai diperbaiki. (Foto: ist)

LAMPUNG TIMUR, iNews.id - Murid di SD Negeri 05 Muara Gading Mas, Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur kini dapat kembali ceria. Pasalnya, bangunan sekolah yang sebelumnya memprihatinkan kini layak digunakan usai direnovasi oleh PHE OSES, yang merupakan KKKS dibawah pengawasan SKK Migas yang tergabung dalam Subholding Upstream Regional Jawa.

Sekolah yang hanya berjarak 30 meter dari tembok tanggul pantai ini seringkali becek hingga banjir apabila hujan datang. Selain itu plafon, tembok, serta pagar sekolah juga mengalami kerusakan yang cukup parah.

Kini, usai direnovasi selama 3 bulan, guru serta murid sudah dapat beraktifitas kembali. Sebagai wujud rasa syukur, pihak sekolah menggelar tasyakuran yang dilaksanakan di SD Negeri 05 Muara Gading Mas serta dihadiri oleh Camat Labuhan Maringgai pada Januari lalu.

BACA JUGA : Kebakaran Kapal Nelayan Berhasil Dipadamkan Pertamina, Seluruh ABK Selamat

Menurut Camat Labuhan Maringgai, Agustinus Tri Handoko pihaknya menyampaikan rasa terima kasih kepada PT PHE OSES atas bantuan yang telah diberikan berupa renovasi bangunan sekolah di daerahnya.

“Setelah direhab plafonnya, pagar, tembok yang bolong-bolong sudah ditambal, dan tanggul banjir diperbaiki sehingga menjadi aman dari banjir, diharapkan guru-guru dan murid-murid menjadi lebih semangat dalam kegiatan belajar mengajar,” ujar Agustinus.

BACA JUGA : Ridwan Kamil Serahkan Tanah dan Air di Subang ke Ibu Kota Nusantara

Sementara itu, Indra Darmawan selaku Head of Communication Relations & CID PT PHE OSES menyampaikan, pembangunan pendidikan dinilai sangat penting karena perannya yang signifikan untuk mencapai kemajuan di berbagai bidang kehidupan.

"Kami berharap murid-murid SD Negeri 05 Muara Gading Mas mempunyai keahlian dan kompetensi untuk mempersiapkan masa depannya dan tidak kalah dalam bersaing dengan pelajar-pelajar dari wilayah lain," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut