get app
inews
Aa Read Next : KPU Subang Gelar Sosialiasi Pencalonan Perseorangan Pilkada Subang, Sekda Berharap Aman & Lancar

Murid Belajar Di Lantai Bertahun-tahun, Disdikbud Subang Pastikan Ruang Kelas Segera Diperbaiki

Rabu, 30 Agustus 2023 | 17:40 WIB
header img
Murid kelas 3 SDN Sukatani belajar di lantai mushola. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Puluhan murid kelas 3 SD Negeri Sukatani, Desa Banggalamulya, Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, Jawa Barat terpaksa belajar di lantai mushola. Ironisnya, aktivitas kegiatan belajar mengajar ini sudah mereka jalani sejak tiga tahun lalu. 

Selain di lantai mushola, puluhan murid kelas 5 juga terpaksa menggunakan perpustakaan sekolah untuk belajar. Mereka juga harus belajar di lantai tanpa menggunakan kursi dan meja. 

Begitu juga dengan murid kelas 4, mereka terpaksa belajar di tempat parkir motor sekolah. Di musim kemarau ini, kegiatan belajar mereka tidak fokus karena terganggu oleh debu. 

Arjuna Angkasa Yuda, murid kelas 3 SDN Sukatani mengiginkan belajar di ruang kelas dengan kursi dan meja serta memiliki papan tulis. Mereka berharap dapat belajar dengan nyaman. Saat ini mereka belajar serung kali merasakan pegal karena duduk di lantai. 

"Sedih gak ada bangku sama meja, pegel juga, kelasnya mau tubuh jadi belajar di lantai mushola, pengennya ada bangku sama ada kelas, ada papan tulis juga," ujarnyaujarnya kepada iNewsSubang.id, Selasa (29/8/2023). 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut