get app
inews
Aa Read Next : Rumah Sakit Swasta di Subang Diduga Tidak Beri Makan Pasien Rawat Inap Selama Sepekan

Man City VS Man United : Menang Telak, City Sarangkan 4 Gol ke Gawang MU

Senin, 07 Maret 2022 | 06:46 WIB
header img
Kevin de Bruyne saat melesatkan gol ke gawang MU. (Foto: Reuters)

MANCHESTER, iNews.id - Derby Manchester pada lanjutan Liga Inggris 2021/2022 pada Minggu malam (6/3/2022) berjalan cukup menarik. The Cityzens menang telak atas tamunya Red Devils dengan skor 4-1.

4 gol Man City disarangkan oleh Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez. Keduanya masing-masing membukukan dua gol ke gawang Man United.

Dengan kemenangan ini, pasukan Pep Guardiola ini kokoh di puncak klasemen. Sementara pasukan Ralf Rangnick masih bertengger di posisi ke 5.

BACA JUGA : Bak Selebritis, Menparekraf Sandiaga Uno Namai Anak Sapi di Subang Atta

Babak Pertama

Upaya dilakukan terlebih dahulu oleh Manchester United yang bertindak sebagai tim tamu. Namun mereka langsung dikagetkan oleh gol Manchester City di menit ke-5.

Manchester City membangun serangan dari sayap kiri saat Jack Grealish memberi umpan kepada Bernardo Silva. Sodoran bola rendah dikirim Silva ke tengah untuk De Bruyne.

Pemain Belgia itu berada di posisi tepat di kotak penalti United untuk melakukan tendangan mendatar melewati De Gea. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

BACA JUGA : Hantam Jalan Berlubang, Truk Gandeng Terbalik di Pantura Subang, Arus Lalin Tersendat

Tertinggal dengan gol cepat membuat Man United langsung bergegas mengembalikan mental mereka. Serangan demi serangan langsung mereka tunjukkan dalam 15 menit pertama.

Namun dari segi kefektifan, Man City jauh lebih baik. Sampai-sampai De Bruyne kembali mendapat kesempatan keduanya melakukan tendangan mengarah gawang pada menit ke-18. Kali ini David de Gea tampil gemilang di bawah mistar.

Akhirnya upaya Man United memperoleh hasil pada menit ke-22. Tim tamu melakukan serangan balik saat Pogba mengumpan bola ke Sancho di setengah lapangan. Sancho melepaskan tendangan melewati Ederson dengan bantuan tiang gawang. Skor menjadi 1-1.

Laga semakin seru dan menarik. Di antaranya peluang Bernando Silva yang menyentuk mistar gawang setelahnya. Tak butuh waktu lama, Man City kembali mengambil keunggulan menjadi 2-1 pada menit ke-28.

BACA JUGA : Disapu Puting Beliung, 4 Rumah di Subang Rusak

Lagi-lagi Kevin de Bruyne memanfaatkan bola rebound dari blok pemain belakang Man United. Setelah itu jual beli serangan terus terjadi. Penampilan David de Gea maupun Ederson Moares di bawah mistar patut diacungi jempol. Skor tidak berubah 2-1 untuk keunggulan Man City.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut