get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Subang Gelar Simulasi Makan Siang Gratis, Murid Senang Bisa Makan Enak Setiap Hari

Siaga Darurat Hidrometeorologi, Pertamina EP dan BNPB Berikan Bantuan ke Pemkab Subang

Senin, 19 Agustus 2024 | 20:46 WIB
header img
Sekda Subang menerima bantuan alat penanggulangan bencana dari Pertamina EP dan BNPB. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNews.id - Pertamina EP dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memberikan bantuan untuk siaga darurat Hidrometeorologi ke Pemkab Subang, Senin (18/9/2024). Bantuan tersebut diterima langsung oleh Sekda Subang, Asep Nuroni. 

Bantuan yang berikan yaitu berupa 2 unit perahu Polyethylene + mesin 25 pk, 8 pcs life jacket, 8 pcs helmet, 1pcs Ring Bouy, 1 pcs Boat Hook, 1 pcs Tali Rescue dan 2 pcs Dayung. Selain itu diserahkan pula bantuan berupa mesin semprot Karhutla dengan jumlah 5 unit dari Pertamina EP. Bantuan tersebut diserahkan dalam rangka siaga darurat Bencana Hidrometeorologi di Kabupaten Subang tahun 2024.

Sekda Subang menyampaikan ucapan terima kasih, baik atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah, kepada BNPB Pusat dan Pertamina EP atas bantuan yang diberikan. Ia menjelaskan bahwa bantuan tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama dalam upaya pengendalian bencana, terutama dalam situasi seperti saat ini.

"Atas nama pribadi dan Kabupaten Subang mengucapkan terima kasih atas bantuan tersebut dan pasti kita akan manfaatkan dan gunakan. Kabupaten Subang dari sisi lain mempunyai banyak potensi alamnya, tapi disisi lainnya banyak potensi bencana nya. Sekali lagi terima kasih, Akan kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat dalam pengendalian bencana alam," ujarnya. 

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan responsivitas Kabupaten Subang dalam menghadapi potensi bencana, khususnya di musim penghujan yang seringkali membawa risiko bencana hidrometeorologi seperti banjir dan tanah longsor.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut