get app
inews
Aa Read Next : Diduga Hendak Tawuran, Polsek Pabuaran Amankan 14 Pelajar, Sejumlah Sajam Disita

Gelar Job Fair 2024, Kantor Disnakertrans ESDM Subang Dipadati Ribuan Pencari Kerja

Rabu, 31 Juli 2024 | 21:27 WIB
header img
Ribuan pencari kerja padati Job Fair 2024 Disnakertrans Subang. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNews.id - Dinas Ketenagakerjaan Transmigrasi Energi dan Sumber Daya Mineral ( Disnakertrans ESDM) menggelar Job Fair di halaman kantornya, Rabu (31/7/2024). Penjabat Bupati Subang Imran, hadir dan membuka secara langsung Job Fair 2024 tersebut. 

Menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang, Yeni Nuraeni, dalam laporannya menyampaikan job fair 2024 tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan kerja bersama seluruh pihak.

"Job fair ini spontanitas dan tidak tercover APBD tetapi didukung oleh banyak pihak mulai BUMD Subang dan seluruh perusahaan yang ada di Subang," ujarnya. 

Yeni mengungkapkan bahwa terdapat 36 perusahaan dengan total 3.015 lowongan kerja yang berpartisipasi dalam job fair ini, yang diikuti oleh 8.000 pencari kerja. Ia berharap pelaksanaan job fair ini dapat menurunkan angka pengangguran terbuka di Kabupaten Subang.

"Job fair inj diselemggarakan untuk menurunkan angka penganggurna di Kabupaten Subang yang di tahun 2023 berada di angka 7,65%. Kalau hari ini ada 3.015 orang bisa diterima maka angka penyerapan kerja di Kabupaten Subang tahun ini mencapai 12 ribu. Semoga angka tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Subang di bawah 7%," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut