get app
inews
Aa Read Next : Bahagianya Pedagang Roti di Subang saat Motor yang Hilang Dicuri Dikembalikan Polres Subang

Tingkatkan Kesadaran Berlalu Lintas, Polres Subang Gelar Operasi Patuh Lodaya

Senin, 15 Juli 2024 | 13:18 WIB
header img
Satlantas Polres Subang mulai gelar Operasi Patuh Lodaya 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang - Satlantas Polres Subang mulai menggelar Operasi Patuh Lodaya 2024 secara serempak mulai tanggal 15 Juli hingga 28 Juli 2024. Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas. 

"Tujuan utama Operasi Patuh adalah untuk menurunkan angka kecelakaan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan," ujar Kapolres Subang AKBP Ariek Indra Sentanu.

Kapolres Subang juga mengingatkan para pengguna jalan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, melengkapi dokumen kelengkapan berkendara ketika hendak bepergian, dan selalu mengutamakan keselamatan.

Operasi ini digelar dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas) pasca pelaksanaan Hari Bhayangkara Tahun 2024 dengan tema "Tertib Berlalulintas Demi Terwujudnya Indonesia Emas."

Sasaran Operasi Patuh meliputi segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG), dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran, dan kecelakaan lalu lintas.

Kegiatan Operasi Patuh Lodaya 2024 kali ini juga akan dilakukan pengoptimalisasian tilang ETLE serta mengedepankan himbauan untuk mematuhi aturan lalu lintas secara humanis kepada pengguna jalan.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut