get app
inews
Aa Read Next : Polres Subang Gelar KRYD, Tertibkan Knalpot Brong dan Miras

Forum BUMDes Harapkan Inovasi, Bos Urip Crazy Rich Subang Siap Bantu

Selasa, 09 Juli 2024 | 18:15 WIB
header img
BUMDes Kabupaten Subang gelar silaturahmi di RM Alam Sari, Kalijati. (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Urip Soeprianto, yang akrab disapa Bos Urip, merasa senang bisa berbagi pemikiran. Menurutnya, hal utama dalam pengembangan BUMDes adalah mencari cara agar tidak bergantung pada anggaran dari daerah atau pemerintah desa.

“Artinya kita harus mandiri. Jadi kita harus buat kajiannya terlebih dahulu atau visibility study. Dan kemudian perbanyak ngopi atau diskusi,” ungkapnya.

Bos Urip menyatakan bahwa dirinya siap membantu BUMDes di Subang. “Ayo, saya siap. Mari kita bersama- sama dalam mengembangkan BUMDes di Subang lebih maju,” imbuhnya.

Bos Urip menjelaskan bahwa potensi pengembangan BUMDes di Kabupaten Subang sangat besar. “Saya mengajak, temen-temen BUMDes perbanyak studi pintar dan menambah wawasan. Urusan modal menurut saya, itu nomer dua tiga. Yang utama adalah keinginan akan bermanfaatan,” jelasnya. 

Selain itu, Bos Urip juga meminta Forum BUMDes untuk melakukan studi banding agar dapat menambah ilmu dan wawasan. “Silahkan ajukan studi banding, entah itu desa wisata atau ke BUMDes yang sudah maju,” pungkasnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut