get app
inews
Aa Read Next : Apresiasi Adanya Perubahan, Pj. Bupati Harap RSUD Subang Menjadi Terbaik di Subang

Hari Donor Darah Sedunia, RSUD Subang Gelar Donor Darah

Sabtu, 15 Juni 2024 | 09:32 WIB
header img
Masyarakat dan pegawai RSUD Subang saat mendonorkan darahnya. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang mengadakan kegiatan donor darah di halaman depan kantor RSUD Subang, Jumat, (14/6/2024). Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Donor Darah Sedunia dan mendapat sambutan hangat serta antusiasme tinggi dari masyarakat Subang.

RSUD Subang bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Subang untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses donor darah. Tim medis profesional hadir untuk memastikan semua prosedur dilakukan sesuai dengan standar kesehatan, sehingga para pendonor merasa aman dan nyaman. Dari total 51 orang yang berkunjung, 38 orang berhasil mendonorkan darah, sementara 13 orang tidak memenuhi kualifikasi sebagai pendonor.

Dimulai pada pukul 08.00 WIB, kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Direktur RSUD Subang, dr. Achmad Nasuhi. Dalam sambutannya, ia menekankan pentingnya donor darah sebagai wujud kepedulian sosial dan solidaritas antar sesama.

"Donor darah adalah tindakan mulia yang dapat menyelamatkan nyawa. Dengan satu kantong darah, kita bisa membantu beberapa pasien yang membutuhkan. Kami mengajak seluruh masyarakat Subang untuk turut serta dalam kegiatan ini dan menjadi pahlawan bagi mereka yang membutuhkan darah," ujarnya. 

Kegiatan ini tidak hanya berfokus pada aksi donor darah, tetapi juga menyediakan berbagai layanan kesehatan gratis seperti pemeriksaan kesehatan umum dan konsultasi medis. Tim medis RSUD Subang memberikan edukasi mengenai manfaat donor darah untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam kegiatan tersebut.

Setiap pendonor yang berpartisipasi menerima souvenir menarik sebagai tanda terima kasih atas kontribusi mereka. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin yang menarik lebih banyak partisipasi masyarakat Subang di masa mendatang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut