get app
inews
Aa Read Next : Rekruitmen Pantarlih Dibuka, KPU Subang Butuhkan 4797 Petugas

KPU Subang Lantik Anggota 759 PPS, Sekda Harap PPS Jaga Netralitas dan Independen

Minggu, 26 Mei 2024 | 20:12 WIB
header img
Jelang Pilkada 2024, KPU Subang lantik 759 anggota PPS. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Asep Nuroni, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, serta Bupati dan Wakil Bupati Subang tahun 2024. Acara tersebut berlangsung di aula Sawala Ageung, Laska Hotel, Minggu (26/5/2024).

Adapun, jumlah anggota PPS yang dilantik langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Subang mencapai 759 orang, sesuai dengan Surat Keputusan Nomor 795 Tahun 2024. Ketua KPU Kabupaten Subang, Abdul Muhyi, menjelaskan bahwa anggota PPS berasal dari setiap kecamatan di Kabupaten Subang. Anggota PPS tersebut terdiri dari mereka yang telah memiliki pengalaman dalam Pemilu 2024 serta anggota baru yang siap untuk berkolaborasi demi kesuksesan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Subang.

Para anggota PPS yang dilantik memiliki latar belakang yang beragam, dengan pengalaman yang bervariasi. Mereka telah dipilih dan dilantik dengan harapan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan berkualitas. Hal ini menunjukkan upaya untuk memastikan bahwa proses pemilihan di Kabupaten Subang dapat berjalan dengan lancar dan adil.

Kehadiran anggota PPS yang berasal dari 30 kecamatan di Kabupaten Subang menunjukkan komitmen untuk mewakili kepentingan masyarakat secara luas. Dengan kolaborasi antara anggota PPS yang berpengalaman dan anggota baru, diharapkan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Subang dapat berjalan dengan baik dan menghasilkan hasil yang akurat serta adil bagi seluruh warga.

"Sebuah keberhasilan tidak terlepas dari peran serta dari PPS.  Pemerintah, PPS dan peserta pemilih memiliki peran penting dan sangat strategis. Oleh karena itu dukungan dari semuanya sangat penting untuk bagaimana menyukseskan Pilkada yang akan terlaksana pada tanggal 27 November 2024 bisa berjalan sukses sesuai dengan harapan," ujar Muhyi. 

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asep Nuroni, menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota KPU Subang atas kerja keras mereka dalam menyelesaikan berbagai tahapan seleksi hingga pelantikan anggota PPS di Kabupaten Subang. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut