get app
inews
Aa Read Next : Anak di Bawah Umur Meninggal Dunia Kecelakaan di Pamanukan Subang, Sang Ibu Histeris

Isak Tangis Keluarga Warnai Pelepasan Ratusan Calhaj Kloter 10 KJT Asal Subang

Senin, 20 Mei 2024 | 19:47 WIB
header img
Keluarga calon jemaah haji tak kuasa menahan tangis ketika melepaskan kepergian ke tanah suci. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - 440 calon jemaah haji kloter 10 KJT asal Subang, Jawa Barat diberangkatkan ke Embarkasi Indramayu dari gedung Islamic Center Subang, Senin (20/5/2024) siang. Keberangkatan calon jemaah haji asal Subang tersebut diwarnai isak tangis keluarga. 

Sebelum berangkat ke tanah suci, ratusan calon jemaah haji asal Subang ini dikumpulkan terlebih dahulu di gedung Islamic Center Subang. Setelah mendapatkan pengarahan dari panitia mereka masuk ke bus untuk berangkat ke Embarkasi Indramayu terlebih dahulu. 

Isak tangis keluarga pecah saat para calon jemaah haji hendak masuk bus. Sebagian calhaj sempat berpelukan dengan keluarga sebelum masuk bus. Sementara keluarga lainnya hanya bisa melepas dengan air mata. 

Menurut Sekda Subang, Asep Nuroni yang melepas keberangkatan calon jemaah haji ini mengimbau kepada para jemaah agar bisa menjaga fisik dan kesehatan agar dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar. 

"Tentu atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dan pribadi mendoakan, tentunya mengucapkan selamat kepada 440 jemaah haji beserta petugas yang akan berangkat di kloter 10 ini," ujarnya. 

"Pesan kami, jaga kesehatan, jaga fisik karena cuaca di Arab rata-rata di atas rata-rata Kabupaten Subang," sambungnya. 

440 calon jemaah haji Subang ini akan terbang ke tanah suci pada Selasa (21/5/2024) pagi nanti melalui bandara Kertajati Majalengka bersama rombongan kloter 10 lainnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut