Logo Network
Network

Seret Nama Dedi Mulyadi, Begini Fakta Kasus Pernikahan Mahar Emas Palsu yang Viral di Medsos

Tim iNews.id
.
Senin, 15 April 2024 | 16:06 WIB
Seret Nama Dedi Mulyadi, Begini Fakta Kasus Pernikahan Mahar Emas Palsu yang Viral di Medsos
Kasus Pernikahan Mahar Emas Palsu yang Viral di Medsos seret nama Dedi Mulyadi. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id –Media sosial TikTok sedang ramai dengan kontroversi emas mas kawin palsu yang diunggah oleh akun @syfdwf baru-baru ini, menarik perhatian lebih dari 6,1 juta penonton. Video tersebut menjadi sorotan karena melibatkan nama Kang Dedi Mulyadi (KDM). Banyak netizen yang mempertanyakan keaslian video tersebut, terutama karena wajah KDM terlihat jelas sementara wajah mempelai pria disensor.

Kemarin, KDM bertemu dengan pemilik akun yang juga mempelai wanita dalam video, Syifa Dwi Fauziah (26), yang menikah dengan pria berinisial MAD pada 30 Mei 2021. KDM hadir sebagai saksi dalam pernikahan tersebut atas permintaan ayah Syifa, Diaudin, yang merupakan Camat Wanayasa Purwakarta.

“Kita itu tunangan tiga bulan setelah pacaran. Kemudian menikah empat tahun setelah pacaran,” ujar Syifa.

Syifa menjelaskan bahwa saat akad nikah, mas kawin yang diberikan termasuk emas seberat 10 gram, yang ia lihat secara langsung saat proses ijab kabul. Namun, setelah pernikahan resmi, ia tidak pernah menerima surat-surat yang menyertainya. 

Seiring berjalannya waktu, emas kawin tersebut berubah warna menjadi hitam. Penasaran, Syifa memutuskan untuk memeriksanya langsung ke toko. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa emas tersebut tidak mengandung emas sama sekali dan dikategorikan sebagai aksesoris. Hingga saat ini, emas tersebut masih disimpan olehnya sebagai bukti.

Follow Berita iNews Subang di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini