get app
inews
Aa Read Next : 1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

Bantah Meneror, Caleg DPRD Subang Ahmad Rizal Jelaskan Kronologinya

Senin, 26 Februari 2024 | 20:28 WIB
header img
Caleg DPRD Subang, Ahmad Rizal jelaskan kronologi peledakan petasan di Desa Tambakjadi. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Caleg DPRD Kabupaten Subang, Ahmad Rizal membantah melakukan teror petasan atas kekalahan dirinya di Pemilu 2024 ini. Hal tersebut diungkapkan Rizal kepada iNewsSubang.id di Kecamatan Patokbeusi, Subang, Senin (26/2/2024). 

Menurut Ahmad Rizal, aksinya tersebut bukan meneror warga atas kekalahannya. Sebaliknya, aksi tersebut dilakukan atas euforia, karena menganggap menang setelah meraih suara tertinggi di Desa Tambakjati sebelum perhitungan di Dapilnya selesai. Lalu aksi ledakan petasan tersebut diikuti oleh masyarakat pendukungnya di seluruh dusun di Desa Tambakjati. 

"Pada saat itu kan belum ada perhitungan, katanya di media membakar petasan di daerah yang perolehan suaranya kecil, justru yang besar, jadi menganggap saya menang, makanya pada minta (petasan) dan euforia. Jadi bukan karena kalah, kemudian menteror, tidak ada menteror," ujarnya. 

Rizal mengaku heran dengan masyarakat Dusun Sengon yang mempermasalahkan ledakan petasan tersebut. Pasalnya dusun lain tidak ada yang mempermasalahkan. Apalagi adanya warga yang sakit dan meninggal disangkutpautkan dengan aksi bakar petasan tersebut. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut