Logo Network
Network

Pastikan Sampai dengan Tepat, Bawaslu Subang Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024

Tim iNews.id
.
Jum'at, 26 Januari 2024 | 13:25 WIB
Pastikan Sampai dengan Tepat, Bawaslu Subang Awasi Pendistribusian Logistik Pemilu 2024
Bawaslu Subang terus awasi pengepakan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Subang, Jawa Barat terus mengawasi pengepakan dan pendistribusian logistik Pemilu 2024. Pengawasan dilakukan agar pendistribusian sampai dengan tepat sasaran. 

Menurut Koordinator Divisi SDM dan Diklat yang sekaligus merupakan Penanggung Jawab Pengawasan Logistik Pemilu, Imanudin, logistik Pemilu memiliki peranan krusial, khususnya dalam menjalankan pemungutan suara pada 14 Februari 2024. Tanpa adanya logistik Pemilu, pelaksanaan pemungutan suara tidak mungkin terwujud. Penting bagi pengawas pemilu, terutama Panwascam di Kabupaten Subang, untuk terus memantau pengadaan dan distribusi logistik sesuai ketentuan setelah mendapatkan pembekalan.

"Saat ini masih berlangsung proses pengepakan & pengessetan logistik atau perlengkapan pemilu. Pengawasan yang kita lalukan adalah untuk memastikan pengepakan & pengessetan logistik hingga saat pendistribusian dari Gudang KPU Kabupaten Subang ke Gudang PPK di masing-masing Kecamatan logistik harus memperhatikan beberapa aspek ketepatan, diantaranya tepat jumlah, tepat waktu, tepat tujuan, tepat prosedur, tepat bentuk, ukuran, kualitas dan spesifikasi sehinggga Pengawasan ini akan kita lakukan hingga pendistribusian sampai tingkat TPS," ujarnya, Jumat (26/1/2024). 

Imanudin menambahkan, potensi masalah dalam pendistribusian logistik mencakup kekhawatiran terhadap faktor cuaca, terutama karena curah hujan yang diperkirakan tinggi dalam satu bulan mendatang. Selain itu, Bawaslu Subang juga menyoroti ketidakpastian waktu pengiriman dan distribusi logistik pemilihan. Kendala lainnya muncul dari pengepakan yang tidak sesuai rencana selama distribusi logistik dari Gudang KPU Subang ke Gudang PPK di masing-masing Kecamatan.

"Rapat koordinasi ini menjadi langkah maksimal bagi peran pengawas pemilu, dari Bawaslu Kabupaten hingga Panwascam, PKD, dan PTPS. Khususnya dalam proses yang masih berlangsung yakni pengepakan dan distribusi logistik Pemilu, kami akan melibatkan Panwascam dan PKD dari gudang KPU hingga ke tingkat Kecamatan dan Desa,” pungkas Imanudin.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News

Bagikan Artikel Ini