get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Subang Gelar Simulasi Makan Siang Gratis, Murid Senang Bisa Makan Enak Setiap Hari

Akhir Masa Jabatan, Bupati Ruhimat Panen Penghargaan

Senin, 11 Desember 2023 | 22:43 WIB
header img
Bupati Subang, Ruhimat kembali raih penghargaan di tingkat nasional. (Foto: Istimewa)

Kegiatan berlanjut dengan pengumuman pemenang dan pemberian piagam serta plakat kepada pemenang dari 13 kategori. Pemenang tersebut berasal dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Kawasan Industri, dan unsur perusahaan.

Dalam pidatonya, Menteri Perindustrian RI, Agus Gumiwang Kartasasmita, menekankan pentingnya menjadikan pemberian penghargaan ini sebagai acara tahunan, menganggapnya sebagai terobosan dalam kebijakan publik di sektor perindustrian. 

Agus juga mencatat pertumbuhan sektor industri pengolahan sebesar 5,20 persen (year-on-year) pada kuartal III tahun 2023, melampaui pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 4,94 persen dalam periode yang sama. Untuk bulan Agustus 2023, Agus menyebut bahwa PMI manufaktur Indonesia mencapai angka 53,39, mencatat rekor tertinggi dalam 22 bulan terakhir atau hampir dua tahun, menandai fase ekspansif selama 24 bulan terakhir. “Hanya ada dua di dunia yaitu Indonesia dan India," katanya.

Agus menekankan bahwa indikator-indikator tersebut menunjukkan ketahanan yang tinggi dari sektor industri dalam mendukung perekonomian dalam negeri Indonesia, bergerak ke arah yang bertentangan dengan deindustrialisasi dini.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut