get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Subang Gelar Simulasi Makan Siang Gratis, Murid Senang Bisa Makan Enak Setiap Hari

Akhir Masa Jabatan, Bupati Ruhimat Panen Penghargaan

Senin, 11 Desember 2023 | 22:43 WIB
header img
Bupati Subang, Ruhimat kembali raih penghargaan di tingkat nasional. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Masa jabatan Bupati Subang, Ruhimat tinggal menghitung hari. Namun semangat dan dedikasinya terhadap pembangunan berkelanjutan tetap memancar. Diakhir masa kepemimpinan Bupati Ruhimat, Kabupaten Subang meraih peringkat terbaik tiga Kategori Pemanfaatan Kawasan Peruntukan Industri (KPI) dari Ditjen Ketahanan, Perwilayahan & Akses Industri Internasional (KPAIl) Kementerian Perindustrian RI. Penghargaan tersebut didapatkan Pemkab Sybang saat acara Penganugerahan Apresiasi "Resilience and Sustainable Industry" di Ballroom Hotel JS Luwansa, Senin (11/12/2023). 

Penghargaan yang diraih oleh Pemkab Subang tersebut diberikan atas penilaian kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang paling baik memanfaatkan KPI yang telah ditetapkan. Penilaian dilakukan dengan melihat progress penyusunan Perda RTRW dan tahun penerbitan Perda RTRW, Permasalahan, Jumlah tenaga kerja industri, PDRB, adanya Kawasan Industri/Sentra IKM pada KPI, serta tutupan lahan.

Dalam laporannya, Direktur Jenderal Ketahanan Perwilayahan dan Akses Industri Internasional (KPAII) Eko S.A. Cahyanto menyatakan komitmen Kementerian Perindustrian untuk meningkatkan daya saing sektor industri dalam negeri. Mereka akan menerapkan prinsip-prinsip berkelanjutan, khususnya dengan mengadopsi tren industri 4.0 dalam transformasi dan akselerasi menuju pembangunan industri berkelanjutan.

“Kita telah merancang langkah-langkah konkrit untuk memperluas pangsa pasar Internasional, diversifikasi produk, dan meningkatkan daya saing produk kita. Dengan demikian, kita berupaya memastikan bahwa Industri Nasional kita dapat bersaing di pasar global," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut