get app
inews
Aa Read Next : H-1 Pemilu 2024, Petugas Gabungan di Subang Gencar Bersihkan APK

Pendistribusian Logistik Pemilu Tahun 2024 Diawasi Ketat Bawaslu Subang

Selasa, 05 Desember 2023 | 21:02 WIB
header img
Bawaslu Subang awasi ketat logistik pemilu 2024. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Bawaslu Kabupaten Subang dengan sungguh-sungguh mengawasi proses pengadaan dan distribusi logistik Pemilu 2024. Pengawas pemilu dari Kabupaten hingga Kecamatan telah dibekali informasi terkait persiapan pengawasan logistik pada rapat kerja teknis, dengan tujuan untuk terus memantau secara serius tahap-tahap tersebut.

Imanudin, Koordinator Divisi SDM dan Diklat serta Penanggung Jawab Pengawasan Logistik Pemilu, menekankan kepentingan logistik pemilu. Menurutnya, pelaksanaan pemungutan suara pada 14 Februari 2024 tidak mungkin terwujud tanpa adanya logistik Pemilu yang memenuhi ketentuan. Oleh karena itu, setelah mendapatkan pembekalan, para pengawas pemilu di Kabupaten Subang, terutama jajaran Panwascam, diharapkan terus mengawasi proses pengadaan dan distribusi logistik secara cermat.

"Pemilu kali ini dilaksanakan dengan tahapan kampanye yang hanya 75 hari. Sehingga proses pengadaan logistik pemilu juga terbilang tidak lama. Di tambah lagi, saat ini hingga nanti Pebruari 2024, juga sedang musim hujan. KPU Subang sebagai penyelenggara pemilu diharapkan untuk terus melakukan perencanaan dan pelaksanaan pengadaan dan distribusi logistik secara baik dan sesuai dengan ketentuan," ujarnya, Selasa (5/12/2023). 

Imanudin mencatat bahwa pengadaan logistik pemilu, termasuk kotak suara, bilik suara, tinta, kabel ties, dan sebagainya, masih berlangsung. Ia memastikan melalui pengawasan bahwa barang-barang tersebut telah disimpan dengan baik di gudang milik KPU Kabupaten Subang.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut