get app
inews
Aa Read Next : Pengedar dan Kurir Sabu Diringkus Sat Res Narkoba Polres Subang, Puluhan Paket Sabu Berhasil Disita

Satnarkoba Polres Subang Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba bagi Murid SD

Kamis, 16 November 2023 | 09:51 WIB
header img
Sat Res Narkoba Polres Subang gelar penyuluhan bahaya narkoba di SDIT Alamy Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Subang terus melakukan upaya pencegahan penyebaran narkoba dan melindungi masyarakat dari dampak barang terlarang. Seperti di SDIT Alamy Subang, Satres Narkoba Polres Subang memberikan pembelajaran mengenai bahaya narkoba kepada murid-murid sejak usia dini.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, melalui Kasat Narkoba Polres Subang, AKP Heri Nurcahyo, menyampaikan bahwa masalah penyalahgunaan narkoba memiliki dimensi yang luas dan kompleks, melibatkan aspek medis, psikiatri, ekonomi, dan kamtibmas.

"Permasalahan penyalahgunaan narkoba adalah permasalahan yang tidak bisa hilang hanya dengan melakukan pemberantasan saja, namun perlu gencarnya edukasi atau sosialisasi kepada masyarakat sejak dini, dan terus menerus," ujarnya, Rabu (15/11/2023).

Dalam upaya mengantisipasi potensi penyalahgunaan narkotika, AKP Heri menambahkan bahwa Polres Subang, khususnya Satres Narkoba, siap bekerja sama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi tentang dampak negatif narkotika serta cara menghindari penyalahgunaannya.

"Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan peredaran narkoba lewat sosialisasi dan pendekatan persuasif dan mencegah," katanya. 

AKP Heri melanjutkan, kepekaan terhadap perubahan perilaku orang terdekat mutlak diperlukan. Terutama di strata lapisan terkecil dalam masyarakat, yakni keluarga. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut