get app
inews
Aa Read Next : Gelar Job Fair 2024, Kantor Disnakertrans ESDM Subang Dipadati Ribuan Pencari Kerja

Disnakertrans Subang Lepas Siswa SO LPK Sanusi Lusaka Sunda Magang ke Jepang, Total Capai 800 Orang

Senin, 30 Oktober 2023 | 20:53 WIB
header img
Kadisnakertrans Subang lepas siswa SO LPK Sanusi Pusaka Sunda magang ke Jepang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - SO LPK Sanusi Pusaka Sunda yang beralamat di Bantarsema, Desa Cisaga, Kecamatan Cibogo, Subang, Jawa Barat kembali memberangkatkan siswanya untuk magang ke Jepang. 

Menurut Direktur SO LPK Sanusi Pusaka Sunda, Galih Santika, pemberangkatan akan dilakukan secara bertahap mulai besok (31/10/2023) hingga Juni 2024. Total pemberangkatan siswa magang ke Jepang tersebut mencapai 800 orang. 

"Mulai besok tanggal 31 Oktober 2023 sampai dengan Juni 2024 akan di berangkatkan sebanyak 800 orang siswa pemagangan ke Jepang secara bertahap," ujarnya kepada iNewsSubang, Senin (30/10/2023). 

Sementara menurut Kadisnakertrans dan ESDM Subang, Yeni Nuraeni, adanya pemberian siswa magang ke Jepang ini dihadapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Subang. Para siswa magang ini di Jepang akan bekerja di sektor industri, perkebunan, dan pertanian. 

"Dengan dilepasnya siswa pemagangan dari SO LPK Sanusi Pusaka Sunda ke Jepang maka diharapkan akan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Subang. Mereka akan mengisi sektor industri, perkebunan, pertanian," katanya. 

Acara pelepasan juga di hadiri Wakil Pimpinan BNI Cabang Subang. Pendanaan untuk pemagangan ke Jepang pihak LPK Sanusi menggandeng perbankan yaitu Bank BNI 46.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut