get app
inews
Aa Read Next : Safari Ramadhan, Pertamina EP Salurkan Bantuan kepada Yatim dan Duafa

Kuartal Tiga 2023, Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Berhasil Produksi 117.511 BOEPD

Kamis, 26 Oktober 2023 | 20:06 WIB
header img
Senior Manager Relations Regional Jawa Pertamina, Agus Suprijanto. (Foto: Istimewa)

BANDUNG, iNewsSubang.id - Hingga September 2023, Regional Jawa Subholding Upstream Pertamina berhasil produksi minyak dan gas sebanyak 117.511 barel setara minyak per hari (BOEPD). Angka tersebut terdiri dari produksi minyak sebanyak 55.320 barel per hari dan 360,32 juta Standar Kaki Kubik per hari (Million Standard Cubic Feet per day-MMSCFD).

Jumlah tersebut merupakan hasil produksi gabungan dari tiga zona di bawah manajemen Regional Jawa, yaitu PHE Offshore North West Java (PHE ONWJ), PHE Offshore Southeast Sumatera (PHE OSES), dan PT Pertamina EP (PEP) Area Jawa Bagian Barat.

Pencapaian produksi ini diperoleh melalui strategi yang mencakup pengeboran 18 sumur pengembangan, yang berhasil meningkatkan produksi sebanyak 1.900 MBOPD, dan didukung oleh komitmen untuk optimalisasi integritas aset melalui kinerja proyek.

Agus Suprijanto, Senior Manager Relations Regional Jawa, menyampaikan beberapa project offshore dan onshore dilaksanakan di tahun 2023 untuk mendukung pencapaian produksi. 

“Fasilitas produksi lepas pantai yang onstream hingga kuartal III dan telah menyumbang kontribusi produksi kepada PHE ONWJ, seperti pengembangan lapangan YY di lepas pantai Jawa Barat, serta peremajaan pipa di perairan Lampung Timur dan Kepulauan Seribu sepanjang 50,6 kilometer di PHE OSES," ujarnya saat Media Gathering dengan sejumlah wartawan di Ciwidey, Bandung, Selasa (24/10/2023). 

Sementara itu, proyek yang berlokasi di darat di lapangan Pertamina EP area Jawa Bagian Barat telah menyelesaikan pembangunan SP Jatiasri, fasilitas Separasi OPL Bambu Besar, pembangunan WIP SP Bambu Besar, serta pengadaan LP Gas Compressor sebesar 2X3 MMSCFD di Lapangan Bambu Besar.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut