get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Fakta Baru, Yoris Ungkap Yosef Cairkan Uang Yayasan Pasca Tragedi Pembunuhan Tuti dan Amel

Kamis, 26 Oktober 2023 | 14:08 WIB
header img
Yoris Raja Amalullah bersama Kuasa Hukumnya Nanang Koyim. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Kondisi SMP dan SMKS Nasional Serangpanjang, Yayasan Bina Prestasi Nasional di Kecamatan Serangpanjang, Subang, Jawa Barat tidak terawat. Terlihat beberapa atap bangunan sekolah sudah rusak.

Bahkan aktivitas belajar mengajar pun tidak terlihat di sekolah yang didirikan pada tahun 2008 oleh yosef tersangka kasus pembunuhan istri dan anaknya tersebut. Pintu gerbang terkunci rapat dan ruang kelas terlihat kosong. 

Yayasan Bina Prestasi Nasional ini diduga menjadi penyebab Tuti Suhartini (55) dan Amelia Mutika Ratu (23) terbunuh. Pasalnya setelah Yoris menjadi Ketua, Tuti Bendahara dan Amel menjadi Sekretaris Yayasan, Yosef tidak lagi memegang kendali terhadap yayasan. Bahkan kebutuhan uang yosef diatur oleh Tuti dan Amel. 

Menurut Anak dan kakak korban, Youries Raja Amalullah, pasca pembunuhan ibu dan adiknya tersebut Yosef sempat meminta untuk mencairkan dana Yayasan. Bahkan Yosef juga menawarkan Danu untuk menjadi Bendahara. 

"Pasca kejadian itu, pak Yosef pernah minta untuk mencairkan uang yayasan, itu dua hari pasca kejadian. Dia (Yosef) nyuruh Danu untuk jadi Bendahara," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut