get app
inews
Aa Read Next : Jelang Mudik Lebaran 2024, Warung Musiman Mulai Dibangun di Jalur Pantura Subang

Bupati Ruhimat Dampingi Presiden Jokowi Panen Raya di Ciasem Subang

Minggu, 08 Oktober 2023 | 17:57 WIB
header img
Bupati Subang dampingi kunjungan Presiden Jokowi saat panen raya di Ciasem, Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melaksanakan kunjungan kerja ke Ciasem, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Minggu, (8/10/2023). Dalam kunjungan kerja yang didampingi langsung Bupati Subang, Ruhimat ini, Presiden Jokowi menghadiri acara Panen Raya Padi yang diselenggarakan di dua lokasi yang berbeda, yakni di Desa Ciasem Girang dan di Kawasan PT. Sanghyang Seri, Ciasem.

Kedatangan Presiden RI ke Kabupaten Subang disambut antusias warga sekitar yang ingin melihat dan bertemu langsung dengan Presiden beserta rombongannya.

Presiden Jokowi merasa senang dengan hasil panen yang diperoleh di Kabupaten Subang, terutama karena hasil panen per hektar dapat mencapai 9 ton.

"Ini P2 yang saya senang, melihat hasilnya satu hektar bisa mencapai 9 ton karena memang padet sekali saya lihat. Kita harapkan dari panen panen inilah, pasokan bisa menambah cadangan kita. Tetapi memang tetap masih kurang, sehingga dari yang ada di Bulog sekarang ini 1,7jt ton kita masih menambah lagi sampai akhir tahun 1,5jt ton," ujarnya. 

Jokowi juga mengungkapkan bahwa badai El-Nino yang masih berdampak saat ini telah menyebabkan penurunan produksi dan hasil panen.

"Kenapa kita tambah, karena elnino memberikan dampak pengaruh (penurunan) pada produksi, dan pengaruh pada hasil panen yang ada," katanya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut