get app
inews
Aa Read Next : Melihat Pesantren Ramadhan ala Pabrik Bahan Peledak DAHANA di Subang

Perluas Wawasan Bahan Peledak, Siswa Yanmin Polri Kunjungi Kampus DAHANA Subang

Jum'at, 23 Juni 2023 | 15:14 WIB
header img
32 siswa Yanmin Polri kunjungi pabrik bahan peledak PT Dahana di Subang. (Foto: Istimewa)

SUBANG, iNewsSubang.id - Siswa Yanmin POLRI beserta para pendamping mengunjungi Kampus DAHANA dalam rangka memperluas pengetahuan mengenai keahlian bahan peledak dan industri pertahanan, Kamis, (22/6/2023). 

Menurut SM Pelayanan Korporasi DAHANA, Ogi Nugraha, pihaknya menjelaskan tentang sejarah DAHANA yang berasal dari Proyek Menang Angkatan Udara Republik Indonesia. Pada tahun 2012 DAHANA mulai menempati Kawasan 600 hektar di Subang setelah sebelumnya bermarkas di Tasikmalaya. Di Subang DAHANA mendirikan berbagai macam fasilitas bahan peledak komersial dan militer.

“Kampus bukan dalam arti universitas, namun kepanjangan dari Kantor Manajemen Pusat.  Secara filosofis merupakan tempat belajar bahan peledak, karena sering kedatangan mahasiswa, ahli bahan peledak, yang belajar disini. Kami berharap kedatangan teman-teman kesini dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang bahan peledak yang diproduksi oleh DAHANA,” ujarnya. 

Ogi menambahkan, sejak April 2022, DAHANA masuk ke dalam holding BUMN Industri Pertahanan DEFEND ID. Dengan fasilitas bahan peledak terlengkap di Asia Tenggara, DAHANA optimis dapat menjalankan tugas dari negara untuk masuk ke dalam rantai pasok bahan peledak dunia, mendorong kemandirian industri pertahanan, serta dapat bersaing hingga mencapat Top 50 Global Defence Company.

Ogi melanjutkan, Bahan peledak produksi DAHANA saat ini telah dipercaya oleh berbagai perusahaan pertambangan ternama di tanah air, dan tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dalam praktiknya, DAHANA sangat memperhatikan aspek keamanan bahan peledak, baik dari sisi produksi, mobilisasi, hingga pemusnahan bahan peledak.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut