get app
inews
Aa Read Next : Raih 2287 Suara, Sholehudin Menang di Pilkades Blanakan Subang

Kenalkan Ganjar Pranowo ke Kaum Milenial, Kolaborasi Subang Maju Gelar Kirab Pemuda

Jum'at, 16 Juni 2023 | 21:16 WIB
header img
Kirab Pemuda Komunitas Subang Maju diikuti ribuan warga. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Komunitas Subang Maju menggelar Kirab Pemuda yang menampilkan budaya lokal di Alun-alun Pagaden, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Jumat (16/6/2023) sore. Dipilihnya Kirab Pemuda dengan menampilkan beragam seni dan budaya di Indonesia ini untuk mengenalkan Ganjar Pranowo yang sangat peduli dengan budaya bangsa kepada kaum milenial.

Aksi kreatif para pemuda di Kabupaten Subang ini juga sengaja digelar untuk mempertahankan budaya lokal. Sekaligus menularkan kepada ratusan kawula muda dan warga setempat, di tengah gempuran budaya asing yang terus menggerus budaya-budaya lokal.

Dalam Kirab Pemuda ini, ribuan masyarakat antusias mengikuti acara yang digagas oleh Maruarar Sirait, Ono Surono, Gembong, Ivan, dan Junico.

Menurut Ketua Panitia, Niko Rinaldo didampingi oleh Bendahara, Adityarini Napitupulu, melihat Subang sebagai Kabupaten Benteng Pancasila ingin mengajak kaum milenial untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia yang tetap menjadi Negara Pancasila.

"Di Subang sebagai Benteng Pancasila, kita ingin menggelorakan pertama tadi pesan persatuan dan kesatuan bahwa Indonesia sampai kapanpun akan menjadi negara Pancasila," ujarnya.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut