get app
inews
Aa Read Next : 1150 Jemaah Calon Haji Subang Ikuti Bimbingan Manasik Haji di Gedung Islamic Center

Unik Jemaah Calhaj Subang Tandai Koper Dengan Sendal Jepit

Jum'at, 09 Juni 2023 | 15:38 WIB
header img
Jemaah calhaj Subang tandai koper menggunakan sendal jepit. (Foto: Yudy H Juanda)

SUBANG, iNewsSubang.id - Sebanyak 366 koper jemaah calon haji asal Subang, Jawa Barat dikumpulkan di kantor Kementrian Agama (Kemenag) Subang. Koper-koper milik jamaah calon haji asal Subang tersebut didata oleh petugas sebelum dibawa ke Arab Saudi.

Namun ada yang unik dengan koper para jemaah calon haji ini, mereka sengaja memasang berbagai aksesoris di koper mulai dari sendal jepit, boneka, syal, cangkir, hingga corong. Pemasangan aksesoris unik ini sengaja dilakukan para jamaah agar kopernya tidak tertukar dengan yang lainnya.

Menurut Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Subang, Rojak, koper calhaj pada tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Saat ini jemaah calhaj mendapatkan koper yang terbuat daru fiber.

"Untuk koper musim haji 1444 H ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, katena kalau dulu koper itu menggunakan semacam kain terpal, tapi untuk sekarang ini koepr dengan menggunakan fiber seperti travelling-travelling pada umumnya," ujarnya kepada iNewsSubang.id, Jumat, (9/6/2023).

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut