get app
inews
Aa
Read Next : Kesaksian Korban Puting Beliung Blanakan Subang, Warga Berhamburan Saat Solat Tarawih

Ajak Awasi Tahapan Pemilu 2024, Panwaslu Blanakan Subang Berikan Bimtek Kepada Puluhan Warga

Rabu, 24 Mei 2023 | 21:48 WIB
header img
Puluhan warga Blanakan Subang mendapatkan Bimtek pengawasan partisipatif Pemilu 2024 dari Panwaslu Blanakan. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat memberikan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengawasan partisipatif Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 kepada puluhan masyarakat, Rabu (24/5/2023). Kegiatan tersebut diikuti oleh 35 peserta dari berbagai elemen masyarakat. 

Menurut Ketua Panwaslu Kecamatan Blanakan Triyono, dengan melibatkan masyarakat untuk turut serta mengawasi penyelenggaraan Pemilu 2024 maka potensi-potensi pelanggaran dapat diminimalisir sehingga akan berjalan sesuai dengan ketentuan yang ada.

"Dengan melibatkan pengawasan partisipatif masyarakat pelanggaran bisa diminimalisir, dan Pemilu 2024 berjalan bisa lancar sesuai dengan apa yang diharapkan," ujarnya. 

Sementara menurut Komisioner Bawaslu Subang, Juju Juhaeriyah yang memberikan materi dalam Bimtek tersebut mengatakan, para peserta mendapatkan penjelasan tentang cara untuk melaporkan pelanggaran pelanggaran dan apa saja bentuk-bentuk pelanggaran dalam pemilu tersebut. 

"Para peserta diberikan cara bagaimana untuk melapor bila ada pelanggaran dan apa saja bentuk-bentuk pelanggaran dalam pemilu," katanya. 

Dalam Bimtek tersebut juga dihadiri oleh kepala Sekretariat Hariri Arfiansyah, Kordinator Divisi penanganan Pelanggaran Penyelesaian Sengketa Panwaslu Nunung Nurdin, dan Kapolsek Blanakan IPTU Andri Sugiarto. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut