get app
inews
Aa
Read Next : Magis Indra Sjafri di Timnas Indonesia Kelompok Umur: Juara AFF hingga Emas SEA Games

Hasil SEA Games 2023: Indonesia Libas Filipina 3-0

Sabtu, 29 April 2023 | 19:56 WIB
header img
Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2023.(Foto: PSSI)

PHNOM-PENH, iNewssubang.id- Timnas Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina dalam laga pembuka Grup A SEA Games 2023. Rio Fahmi bikin dua assist di laga ini.

Laga berlansung di Olympic Stadium, Phnom Penh, Sabtu (29/4/2023) sore WIB. Gol Tim Merah-Putih diciptakan oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-45+1, Irfan Jauhari pada menit ke-90 dan Fajar Faturrahman menit ke-90+2.

Jalannya laga

Timnas Indonesia U-22 dan Filipina tidak menampilkan intensitas tinggi pada awal laga. Oleh karenakan, kedua tim memainkan pola masing-masing secara perlahan.

Memasuki menit ke-3, Timnas Indonesia U-22 mencoba mengurung pertahanan Filipina. Akan tetapi, pertahanan Filipina masih cukup solid menghalau serangan yang datang.

Filipina pun cukup menyulitkan Skuad Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-22. Sebab, tim itu memberikan permainan ngotot dengan penjagaan yang cukup ketat.

Tim asuhan Indra Sjafri mencoba memberikan tekanan terhadap Filipina lewat sepakan Raehan. Namun, kiper Filipina masih cukup tenang mengantisipasinya.

Sampai menit ke-35, Timnas Indonesia U-22 dan Filipina belum mampu mencetak gol dalam laga itu. Pasalnya, kedua tin masih bermain cukup solid dalam menjaga lini pertahanannya.

Pada menit ke-45+1, Timnas Indonesia U-22 akhirnya berhasil mencetak gol ke gawang Filipina. Gol itu dilesakkan oleh Marselino Ferdinan usai memanfaatkan umpan Rio Fahmi.

Babak kedua

Marselino Ferdinan langsung keluar menekan ke pertahanan Filipina sejak awal babak kedua. Pasalnya, tim itu berambisi bisa segera menggandakan keunggulan atas Filipina.

Pada menit ke-58, Timnas Indonesia U-22 mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Witan Sulaeman dilanggar pemain Filipina. Namun, Rizky Ridho gagal mengeksekusi tendangan penalti usai ditepis Kammerad Quincy Julian.

Timnas Indonesia U-22 memang kini cukup mendominasi permainan atas Filipina. Namun, tim itu belum bisa kembali mencetak gol ke gawang Filipina sampai menit ke-75.

Gol-gol yang dinantikan Timnas Indonesia U-22 akhirnya tercipta di penghujung babak kedua. Gol itu diciptakan oleh Irfan Jauhari pada menit ke-90 dan Faturrahman pada menit ke-90+2.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-22 melawan Filipina;

Timnas Indonesia U-22 : Ernando Ari, Ilham Rio Fahmi, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Raehan Alief, Marselino Ferdinan, Witan Sualeman, Beckham Putra, Ramadhan Sananta, Jeam Kelly Sroyer

Pelatih : Indra Sjafri

Filipina: Kammerad Quincy Julian; Rublico Santiago Colminas, Amirul Kamir Jaser, Chung Dennis Salazar, Aldeguer Andres Rafael, Gallantes Yrick, Pena Jacob, Muens Gavin Alonzo, Leddel Noah River, Bugas Pocholo, Setters David Kevin.

Pelatih : Robert James Gier

Editor : Ibnu Haryanto

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut