get app
inews
Aa Read Next : Kesaksian Korban Puting Beliung Blanakan Subang, Warga Berhamburan Saat Solat Tarawih

Tingkatkan Iman dan Taqwa, SDN Sukawera Gelar Pesantren Kilat

Jum'at, 31 Maret 2023 | 22:05 WIB
header img
Murid SDN Sukawera mengikuti pesantren kilat yang digelar sekolah. (Foto: Agus Hidayat)

SUBANG, iNewsSubang.id - SD Negeri Sukawera, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa barat menggelar pesantren kilat bagi ratusan muridnya. Pesantren kilat digelar mulai Kamis (30/3/2023) hingga (5/4/2023).

Para murid terlihat antusias dan senang mengikuti pesantren kilat tersebut. Mereka mengikuti dengan disiplin dan penuh khidmat.

BACA JUGA : Haru, Pasangan Pengantin Menikah di Ruang ICU RSUD Subang

Pesantren kilat kali ini merupakan yang pertama bagi SDN Sukawera setelah dua tahun tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

Menurut Kepala SDN Sukawera Wawan Hermawan, Ramadhan Tahun 2023 ini pesantren kilat dilaksanakan di sekolah. Pesantren kilat ini dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa melalui  pesantren kilat.

BACA JUGA : 100 Narapidana Lapas Subang Ikuti Pesantren Kilat

“Anak-anak menyambutnya senang antusias   untuk mengikuti pesantren kilat, adapun digelarnya pesantren kilat ini untuk memberikan pembelajaran sehingga mampu  meningkatkan dan memaksimalkan ibadah di bulan Ramadhan," ujarnya.

Selain itu, pesantren kilat juga menjadi momen silaturahim dan menjaga kekompakan siswa dan para guru dalam mendukung kegiatan belajar dan mengajar.

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Berita iNews Subang di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut