get app
inews
Aa Read Next : Dandim 0605 Subang Resmi Diganti, Kini Dijabat Letkol Inf Achmad Zaki

Aksi Satgas TMMD Subang Bantu Seorang Nenek Mencari Kayu Bakar di Jalupang

Minggu, 30 Oktober 2022 | 20:12 WIB
header img
Satgas TMMD Subang bantu seorang nenek mencari kayu bakar. (Foto: Ist)

SUBANG, iNewsSubang.id - Tiga prajurit TNI Kodim 0605 Subang tak kenal lelah terus membantu warga dalam program TMMD ke 115 di Desa Jalupang, Kecamatan Kalijati, Subang. Selain membangun berbagai infrastruktur, Satgas TMMD Subang juga membantu seorang nenek mencari kayu bakar, Minggu (30/10/2022).  

Mak Ene (73) yang sedang mencari kayu bakar di kebun langsung dihampiri oleh tiga prajurit yaitu Praka Agus Yogi, Pratu Manullang dan Pratu Rumbewas. Ketiga prajurit pun langsung membantu Mak Ena mencari kayu bakar. 

BACA JUGA : Pengerasan Jalan di Tenjolaut oleh Satgas TMMD Kodim 0605 Subang Rampung

Aksi tersebut  dilakukan secara spontanitas di tengah aktivitasnya melakukan pengerjaan jalan di lokasi TMMD. Tak cukup hanya mencarikan kayu bakar saja, prajurit TNI itu pun lantas membantu membawakan kayu ke rumah Mak Ene.

Mak Ene mengaku senang dengan aksi peduli prajurit TNI. Dia merasakan betul manfaat dari program TMMD di Desa Jalupang yang telah banyak membantu masyarakat sekitar.

BACA JUGA : Laksanakan Perintah KSAD, Babinsa di Subang Blusukan Masuk Dapur Warga

Komandan Satgas TMMD ke 115, Kodim 0605/Subang, Letkol Inf. Bambang Raditya melalui Komandan SSK TMMD ke 115, Kapt. Inf. Alexgro Watulaga mengatakan, pihaknya bersama satgas TMMD di Desa Jalupang ini tak hanya membangun atau pengerjaan yang bersifat fisik saja. Melainkan mendekatkan diri kepada masyarakat, hal tersebut tentunya agar Masyarakat dan TNI terasa dekat.

"Alhamdulillah, setelah saya mendapatkan informasi bahwa ada tiga orang Satgas TMMD yang membantu mencarikan kayu bakar untuk seorang nenek, saya jujur merasa terenyuh dan merasa bangga. Karena memang hal yang seperti ini yang diverikan terhadap masyarakat, apalagi masyarakat tersebut orang jompo atau pun orang yang membutuhkan bantuan kita sebagai TNI," ujarnya. 

Editor : Yudy Heryawan Juanda

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut